Lini Belakang Persipura Siap Jegal Duet Striker Persebaya

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambaritma
VIVAbola –
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Persipura Jayapura, yang diwakili asisten pelatih Chrislou F Yarangga, menyebut tidak ada beban ketika melawat ke Surabaya, Senin 26 Mei 2014. Eks andalan Mutiara Hitam itu menyebutkan, sesuai instruksi pelatih kepala Jacksen F Tiago, mereka akan main sesuai karakter Persipura selama ini.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura akan dijamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Wilayah Timur Indonesian Super League (ISL) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Mutiara Hitam sudah menyiapkan strategi untuk mematikan duet striker Bajul Ijo, Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne.
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA


“Kami tidak ada kendala pemain absen. Semuanya lengkap. Kalau dituntut waspada tentu saja pada dua striker Persebaya, Greg Nwokolo dan Kenmogne (Emanuel ‘Pacho’ Kenmogne). Mereka sudah mencetak 17 gol selama ini,” jelas Chrislou Yarangga.


Chrislou bahkan menyebutkan, lini belakang sudah diberi pengetahuan ekstra tentang kelebihan dua mesin gol Bajol Ijo tersebut. Mengenai Robertino Pugliara yang jadi rekrutan baru di putaran kedua ini, Chrislou tak memberi garansi akan diturunkan.


“Kami maksimalkan 3 pemain asing lama. Di tengah kan sudah ada Lim (Jon Sook) dan Bio Paulin (defender) serta Jae-Hoon Yoo di belakang. Tidak mungkin kami mengganti keseimbangan itu,” tambahnya.


Persipura memang lebih percaya diri memainkan full lokal di lini depan pasca dicoretnya Eddy Foday Boakai. Masuknya Robertino Pugliara yang sempat memperkuat PSM Makasar di putaran pertama sepertinya hanya dijadikan serep jika Manu tidak dalam kondisi fit.

 

Selain pertaruhan rekor kedua tim dan persaingan posisi papan atas, ada bumbu menarik ketika kedua tim bertemu. Yakni masih sengitnya perseteruan Greg dengan Jacksen yang sempat terjadi pasca pertandingan di putaran pertama lalu. Sayangnya, ketika dikonfirmasi terpisah, keduanya enggan berkomentar. Tapi ketidakhadiran Jacksen di manajer meeting kemarin jadi sinyal jika konflik itu masih membara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya