Madrid Juara Liga Champions, Tottenham Ketiban Untung

latihan perdana bale bersama madrid
Sumber :
  • realmadrid.com

VIVAbola – Fans Tottenham Hotspur boleh saja bersedih karena dua mantan pemain kesayangan mereka, Luka Modric dan Gareth Bale bersinar bersama Real Madrid musim ini. Namun, bagi manajemen klub asal London utara, cemerlangnya penampilan Modric dan Bale membuat mereka ketiban untung.

Kesuksesan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2013-2014 ternyata berimbas pada bertambahnya pundi-pundi uang Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, setelah Los Blancos memastikan menjadi jawara kompetisi antar klub elite Eropa, Tottenham bakal diguyur 20 juta pounds atau sekitar Rp390 miliar.

Sebelumnya, diketahui Tottenham memiliki klausul khusus dalam penjualan Modric dan Bale ke Madrid. Klausul itu kurang lebih menyebutkan bahwa jika Modric dan Bale mampu mengantarkan Los Blancos juara Liga Champions, Tottenham menerima bonus tambahan.

Seperti dilaporkan 101greatgoals, Bale baru menjalani musim pertamanya bersama klub ibu kota Spanyol tersebut, sedangkan Modric sudah melalui dua musim membela Madrid. Rincian klausul penjualan kedua pemain tersebut adalah bahwa kesepakatan dari Modric membuat Tottenham menerima lima juta pounds. Sementara itu, dari kesepakatan Bale, The Lilywhites diganjar 15 juta pounds.

Pemilik Tottenham, Daniel Levy, saat ini boleh jadi tengah tersenyum, karena penjualan Bale dan Modric benar-benar menguntungkan bagi klubnya. Dana 20 juta pounds dari Madrid tentu akan sangat berguna bagi Tottenham untuk berbelanja pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sayangnya, prestasi Tottenham musim ini terbilang kurang mengesankan, baik saat masih ditangani Andre Villas-Boas maupun Tim Sherwood. Tottenham finis di peringkat keenam klasemen Premier League dengan terpaut 17 poin dari Manchester City yang menjadi juara musim ini. (art)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016