Lawan Arema, Ajang bagi Coulibaly Buktikan Ketajaman

Striker Persib Bandung, Djibril Coulibaly
Sumber :
  • www.persib.co.id

VIVAbola - Lawatan Persib Bandung ke kandang Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan, Minggu malam 25 Mei 2014, bukan sekadar bicara target meraih poin buat Coulibaly Djibril. Laga di Kota Apel, bisa dikatakan jadi ajang pembuktian buat striker asal Mali itu untuk membuktikan dirinya masih pantas diandalkan Persib.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Coulibaly yang absen mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir, mulai diisukan bakal digeser posisinya dan digantikan striker asing asal Australia yang konon sudah disiapkan pelatih Djadjang Nurdjaman, dan manajemen klub untuk didatangkan ke Kota Kembang sebelum bursa transfer tahap kedua ditutup.

Meski menolak ada kaitannya antara rencana mendatangkan striker baru dengan isu pendepakan Coulibaly. Tapi, Djanur mengakui jika dia sudah menyampaikan hasrat menambah pemain kepada manajemen klub saat digelar evaluasi putaran pertama lalu.

“Saya sudah sampaikan kepada manajemen, intinya sih sebenarnya kalau memungkinkan menambah satu lagi pemain asing Asia kenapa tidak? Tapi, itu kan tergantung dari keputusan pengurus,” ujar Djanur.

Meski Coulibaly diisukan bakal didepak, pelatih yang sempat menukangi Pelita Jaya itu, tak memberikan isyarat akan melakukan hal itu. Dia menegaskan akan memaksimalkan materi pemain yang dimilikinya saat ini.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Jika bukan untuk menggantikan salah satu pemain lama di tim. Rencana mendatangkan legiun asing tersebut, tak menutup kemungkinan pertimbangannya lebih karena secara teknis lini depan Persib membutuhkan tambahan tenaga baru.

Upaya itu setelah melihat penurunan performa Djibril dan kurang stabilnya emosi Ferdinand Alfred Sinaga yang belakang kerap mengundang perhatian akibat aksi-aksi nyeleneh-nya di lapangan.

Bak gayung bersambut, Manajer Persib Umuh Muchtar membenarkan soal rencana kedatangan pemain baru di putaran kedua. Sayang, seperti halnya Djanur, Umuh pun belum mau bicara panjang lebar soal perekrutan pemain baru.

“Saya sudah laporkan hal ini ke Pak Glen Sugita (Presiden Direktur PT PBB). Tapi, belum pasti apakah mau lokal atau asing. Yang jelas kalau jadi, pemain itu diharapkan bisa meningkatkan prestasi tim di putaran kedua,” ucap Umuh. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya