Kunjungi Markas Persipura, Persiba Bidik Satu Poin

Wasit, Ahmad Suparman (kuning).
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola –
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Meski menduduki sebagai juru kunci dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur, Persiba Bantul, tak akan begitu saja menyerah. Saat bertandang ke markas  Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Kamis 22 Mei 2014, Persiba menargetkan bawa pulang satu poin.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Kembali hadirnya striker Emilie Mbamba ke dalam tim dan juga Ezequiel Gonzales, yang pernah bersama bermain dengan Laskar Sultan Agung cukup berpengaruh. Dia setidaknya sedikit menaikkan motivasi anak-anak Laskar Sultan Agung tersebut.
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA


“Emile absen karena akumulasi saat kami menahan imbang Perseru Serui di laga sebelumnya. Kali ini dia sudah bisa dimainkan,” jelas asisten pelatih Persiba, Didik Listyantara, Rabu 21 Mei 2014.


Tidak ada satu pun pemain yang absen melawan pemuncak klasemen sementara, membuat Didik optimistis setidaknya Wahyu Tri Nugroho cs kembali membawa pulang satu poin. Kehadiran Emilie pun praktis membuat pelatih asal Masaran Sragen itu akan sedikit melakukan modifikasi pola permainan yang diterapkan pada laga sebelumnya.


Jika melawan Perseru, Didik menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Ugiek Sugianto sebagai striker tunggal, maka melawan Tim Mutiara Hitam (julukan Persipura-red), skema 4-4-2 menjadi pilihan yang akan diambilnya.


Dengan formasi itu maka Emilie akan ditandemkan dengan rekrutan anyar, Ezequiel Gonzales di lini depan. Sementara, Ugiek akan digeser ke sayap kanan berpasangan dengan Johan Manaji di sisi kiri. Arwin Rabda dan Aulia Ardhi akan dipasangkan menjaga stablitas di lini tengah. Adapun empat bek sejajar akan diisi Slamet Widodo, George Oyodepo, Dulsan Lestaluhu dan Idris Afandi.


“Dengan skema seperti ini sudah bisa menunjukkan kalau kami tidak akan bermain bertahan. Dua striker di depan dengan agresivitas tinggi diharapkan mampu merepotkan pertahanan Persipura,” tutur mantan pelatih Persis Solo itu.


Kekalahan di pertemuan pertama atas tim yang sama dianggap Didik sudah dijadikannya bahan evaluasi. Menurut dia, kekalahan itu lebih banyak disebabkan karena Persiba yang harus bermain dengan sepuluh orang setelah Emilie Mbamba terkena amulasi kartu kuning. Selain itu Didik pun semakin percaya diri dengan datangnya amunisi baru, Stevie Bonsapia.


“Stevie sudah datang di Jayapura, tinggal menunggu izin bertandingnnya turun saja,” ujar Didi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya