Juara Liga Europa Ingin Tampil "Cantik" di Depan Publik Bandung

Sevilla juara Europa League 2013-14
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Juara Europa League musim 2013/14, Sevilla FC, akan berhadapan dengan Pelita Bandung Raya (PBR) pada Kamis 22 Mei 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sevilla berniat untuk menampilkan permainan cantik saat berhadapan dengan PBR.

Pelatih Sevilla, Unai Emery, mengaku ingin menurunkan tim terbaiknya saat berhadapan dengan PBR. Emery menilai laga melawan The Boys Are Backs sangat berguna bagi timnya sebagai salah satu persiapan menghadapi musim 2014-2015 mendatang.

"Pertandingan melawan PBR sangat penting. Kami akan menurunkan tim terbaik saat menghadapi PBR. Targetnya, kami hanya ingin menampilkan permainan sepakbola dinamis yang cantik dan menarik. Dan berharap gol yang kami cetak lahir dari skema yang sangat cantik," ucap Emery dalam konferensi pers di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu 21 Mei 2014.

"Kami ingin memperkenalkan sepakbola Spanyol di Indonesia. Saya harap baik PBR maupun klub lain di Indonesia bisa menerima gaya main sepakbola Spanyol di sini. Kami juga ingin mengetahui kultur sepakbola Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, CEO PBR, Marco Paulo, mengaku para pemainnya sudah tidak sabar ingin menjajal kekuatan tim berjuluk Los Rojiblancos ini. PBR bertekad untuk mengulang sukses Persib Bandung yang mampu menahan Ajax Amsterdam dalam laga uji coba.

"Kemarin, tim kami baru saja bermain di derby Bandung. Proses recovery pemain berjalan dengan baik, jadi PBR bisa turun full team. Para pemain tampak sangat antusias. Bahkan, Gaston Castano sampai sms saya, memastikan apakah PBR jadi lawan Sevilla atau tidak," kata Marco.

Utusan Pemerintah Spanyol

Sevilla membeberkan, kedatangannya ke Indonesia bukan karena inisiatif sendiri. Mereka bertandang ke Indonesia karena diutus oleh Pemerintah Spanyol dalam program pertukaran budaya sepakbola yang diusung oleh LFP.

"Kami datang ke sini bukan karena kemauan sendiri. Kami diperintahkan LFP dalam program World Challenge yang mereka jalankan. Institusi pemerintah Spanyol juga berperan besar dalam kedatangan kami ke Indonesia," ungkap Media Officer Sevilla, Jesus Gomes.

Memang sangat tidak mungkin Sevilla mencari keuntungan di Indonesia. Sebab, harga tiket yang dikenakan pihak promotor untuk laga PBR versus Sevilla terbilang sangat murah. Promotor membanderol tiket di kisaran Rp10 ribu hingga Rp90 ribu. Selain itu, basis fans Sevilla di Indonesia masih belum besar.

"Untuk kerjasama sepakbola mungkin saja. Kami bisa membantu Indonesia dalam pengembangan sepakbola melalui yayasan. Itu sudah dilakukan di Kuba, Puerto Rico, serta Republik Dominika. Itu juga karena campur tangan pemerintah Spanyol," beber Gomes. (one)

Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa

Baca juga:

Hobi Bugil, Model Ini Bakal Jadi Ratu WAGs di Brasil

Mueller Menolak, MU Dapatkan Kroos?

Rekor-rekor Liga Champions Musim Ini dalam Angka

Chelsea Luncurkan Kostum Tandang Beraroma Brasil

7 Fakta Jarang Terungkap Luis Suarez

Absen Pemotretan Jersey Baru Barca, Isyarat Fabregas Hengkang?

Enrique Tak Pusing Pikirkan Fabregas

Lagi, Messi Ingin Tinggalkan Barca

4 Hal yang Jadi PR Pelatih Anyar Barca

Ada Neymar di Kondom Edisi Piala Dunia

Rooney, Pesepakbola Terkaya di Inggris Raya

Van Gaal: Hanya Ada 4 Pemain Bagus di MU

Laba-laba Jadi Momok Istri Rooney di Piala Dunia

Pemain Meksiko Diwajibkan Puasa Bercinta Selama Piala Dunia

Argentina Coret 4 Pemain Skuad Piala Dunia

Penyerang Sevilla, Luciano Vietto

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Vietto memilih Sevilla.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016