Tumbangkan Arema, Semen Padang Tembus 3 Besar

Pemain Semen Padang, Esteban Viscara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVAbola –
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
Semen Padang berhasil mencuri kemenangan kala bertandang ke markas  Arema di Stadion Kanjuruhan dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL), Rabu 21 Mei. Tim Kabau Sirah berhasil menang dengan skor 2-1 atas Arema.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema langsung membuka laga dengan menekan pertahanan dari Semen Padang, sayangnya serangan tersebut selalu kandas. Bahkan, Cristian Gonzales beberapa kali kerap terjebak perangkap offside dari bek lawan.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara


Serangan balik yang coba dibangun oleh Semen Padang belum cukup efektif hingga pertengahan babak pertama ini. Beto melepaskan umpan tarik yang cukup baik ke arah gawang Semen Padang di menit 19, namun Gonzales terlambat menanduk bolanya.

Peluang bagi Semen Padang di menit 25 lewat tendangan bebas usai dilanggarnya Muhammad Nur Iskanda oleh Revi Auriqto. Hendra Bayauw maju sebagai eksekutor, namun sepakannya masih membentur pagar betis dari Arema.


Bola rebound sempat dimanfaatkan Hyun-Goo Yoo, tapi bola masih mudah ditangkap oleh kiper Made Wardhana. Serangan demi serangan Arema masih sulit menembus rapatnya barisan pertahanan Semen Padang yang dipimpin Saepuloh Maulana.


Kondisi itu memaksa pemain Arema melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, seperti yang dilakukan Hendro Siswanto di menit 38. Akan tetapi, bola malah melambung tinggi ke atas gawang Jandia Eka Putra.


Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit 43, ketika Osas Saha berhasil lolos dari kawalan Munhar. Dari dalam kotak penalti, Osas melepaskan sepakan mendatar yang langsung menghujam gawang Made Wardhana.


Usai unggul 1-0 atas Arema, Semen Padang jadi lebih banyak menampilkan serangan di menit-menit akhir babak pertama. Meski begitu, tak ada lagi gol tambahan yang terjadi dan skor tetap bertahan hingga turun minum.


Memasuki interval kedua, Arema langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Semen Padang. Namun keadaan sama seperti paruh pertama, anak-anak Singo Edan terlihat kesulitan menembus tembok pertahanan dari Semen Padang.


Menit ke-58, publik Kanjuruhan malah dibuat terdiam oleh gol cepat dari Semen Padang yang dicetak oleh Osas Saha kembali. Berawal dari umpan lambung dari Saepuloh Maulana, Saha langsung coba berlari ke arah gawang.


Dua bek Arema pun tak sanggup menahannya, dan tembakan first-time Saha dari dalam kotak penalti berhasil menjebol gawang Made Wardhana untuk kedua kalinya di laga ini. Semen Padang sementara unggul 2-0 atas Arema.


Usaha Arema untuk menjebol gawang Semen Padang baru bisa terbayar di menit 82 lewat gol dari Ahmad Farizi. Memanfaatkan tendangan bebas Sukadana, Farizi langsung menanduk bola ke sisi kiri gawang Jandia Eka Putra dan mengubah skor menjadi 2-1.


Menit-menit akhir babak 2, Arema mencetak banyak peluang guna menyamakan kedudukan. Sayang, gol kedua tak kunjung datang dan membuat mereka harus mengalami kekalahan kandang pertama kali di musim ini.


Kekalahan 2-1 dari Semen Padang ini, tak membuat posisi Arema di puncak klasemen berubah dengan raihan 30 poin. Sementara itu, Semen Padang menggeser Persija dari posisi 3 dengan jumlah 20 poin.


Susunan Pemain

Arema: Made Wardhana, Gilang Ginarsa (Benny Wahyudi ’46), Hendro Siswanto, Muhar (Samsul Arif ’61), Achmad Farisi, Sunarto, Dendi Santoso, Thirry Gathussi, Juan Revi Auriqto, Cristian Gonzales (Gede Sukadana ’42), Beto


Semen Padang: Jandia Eka Putra, Novan Setyo Sasongko, Saepuloh Maulana, Eka Ramdani, Hyun-Goo Yoo, E Vizcarra, Seftia Hadi, Hendra Bayauw, Ricky Akbar Ohorella, Osas Saha, Muhammad Nur Iskandar (Airlangga Sutjipto ’85).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya