Lawan Semen Padang, Arema Tertinggal di Babak I

Semen Padang vs Arema Cronus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVAbola –
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
Semen Padang berhasil mencuri keunggulan di babak I atas Arema lewat skor 1-0 dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Rabu 21 Mei. Keunggulan tim Kabau Sirah tercipta lewat gol dari Osas Saha.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema langsung membuka laga dengan menekan pertahanan dari Semen Padang, sayangnya serangan tersebut selalu kandas. Bahkan, Cristian Gonzales beberapa kali kerap terjebak perangkap offside dari bek lawan.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara


Serangan balik yang coba dibangun oleh Semen Padang belum cukup efektif hingga pertengahan babak pertama. Beto melepaskan umpan tarik yang cukup baik ke arah gawang Semen Padang di menit 19, namun Gonzales terlambat menanduk bolanya.


Hingga memasuki memasuki menit 23, E Vizcarra masih belum terlihat kontribusinya bagi Semen Padang. Terlebih, playmaker Kabau Sirah ini selalu mendapatkan penjagaan ketat dari para pemain Singo Edan.


Peluang bagi Semen Padang di menit 25 lewat tendangan bebas usai dilanggarnya Muhammad Nur Iskanda oleh Revi Auriqto. Hendra Bayauw maju sebagai eksekutor, namun sepakannya masih membentur pagar betis dari Arema.


Bola rebound sempat dimanfaatkan Hyun-Goo Yoo, tapi bola masih mudah ditangkap oleh kiper Made Wardhana. Serangan demi serangan Arema masih sulit menembus rapatnya barisan pertahanan Semen Padang yang dipimpin Saepuloh Maulana.


Kondisi itu memaksa pemain Arema melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, seperti yang dilakukan Hendro Siswanto di menit 38. Akan tetapi, bola malah melambung tinggi ke atas gawang Jandia Eka Putra.


Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit 43, ketika Osas Saha berhasil lolos dari kawalan Munhar. Dari dalam kotak penalti, Osas melepaskan sepakan mendatar yang langsung menghujam gawang Made Wardhana.


Usai unggul 1-0 atas Arema, Semen Padang jadi lebih banyak menampilkan serangan di menit-menit akhir babak pertama. Meski begitu, tak ada lagi gol tambahan yang terjadi dan skor tetap bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain

Arema: Made Wardhana, Gilang Ginarsa, Hendro Siswanto, Muhar, Achmad Farisi, Sunarto, Dendi Santoso, Thirry Gathussi, Juan Revi Auriqto, Cristian Gonzales (Gede Sukadana ’42), Beto


Semen Padang: Jandia Eka Putra, Novan Setyo Sasongko, Saepuloh Maulana, Eka Ramdani, Hyun-Goo Yoo, E Vizcarra, Seftia Hadi, Hendra Bayauw, Ricky Akbar Ohorella, Osas Saha, Muhammad Nur Iskandar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya