Sriwijaya Tuntaskan Dendam Atas Persik

Skuad Sriwijaya FC.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra
VIVAbola –
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) Wilayah Barat, Rabu 21 Mei 2014. Pasukan Laskar Wong Kito meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Para pemain Sriwijaya langsung memberikan tekanan sejak kick-off babak pertama dimulai. Alhasil, mereka berhasil unggul kala laga baru berjalan 9 menit. Tendangan bebas dari Ongfiang, sukses ditanduk dengan sempurna oleh Vendry Mofu.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Unggul 1-0 membuat tim asuhan Subangkit terlihat nyaman dan cukup menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-17, publik Jakabaring kembali bersorak menyambut gol kedua Sriwijaya yang benar-benar mampu memanfaatkan buruknya koordinasi para pemain belakang Persik.


Syakir Sulaiman yang berdiri bebas di mulut gawang sukses mengonversi umpan sodoran Kone jadi gol. Kiper Sandi Firmansyah yang sudah maju tak mampu menahan sepakan Syakir. Gol tersebut membuat Persik tertinggal 0-2 dari Sriwijaya.


Saat laga memasuki menit ke-20, Sriwijaya nyaris mencetak gol ketiga andai sepakan keras dari Kone tak membentur mistar gawang Persik. Tak ada lagi gol tambahan di paruh pertama ini, skor 2-0 pun tetap bertahan hingga turun minum.


Di awal babak 2, Persik nyaris memperkecil kedudukan andai tandukan Mochamad Fahkrudin tak mengarah ke pelukan Fauzi Toldo. Masuknya Rendi Irawan terlihat menambah kreatifitas serangan dari para pemain Persik.


Anis Nabar nyaris saja menambah gol bagi Sriwijaya di menit 62, pergerakannya berhasil mengecoh kiper Sandi Firmansyah. Akan tetapi, sepakannya dari dalam kotak penalti mampu dihalau oleh Khusnul Yuli.


Taktik yang diterapkan pelatih Subangkit, berhasil mematikan lini tengah Persik di babak 2 ini. Fakhrudin membuang peluang emas bagi Persik di menit 78. Sepakan hasil umpan tarik dari Fortune Udo malah meleset jauh dari gawang yang sudah kosong.


Sigapnya pertahanan Sriwijaya mampu membendung agresifitas serangan Persik di menit-menit akhir babak 2. Akhirnya, Sriwijaya mampu mempertahankan skor 2-0 hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.


Tambahan 3 poin dari laga ini membawa Sriwijaya masuk 5 besar klasemen Wilayah Barat berkat raihan 17 poin. Sedangkan Persik berada di posisi 9 dengan 11 poin.


Kemenangan ini juga membalaskan dendam anak-anak Palembang usai dipermalukan 1-5 oleh Persik pada pertemuan pertama di Stadion Brawijaya, Kediri. (one)

 

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Fauzi Toldo, Asri Akbar, Abdulaye Maiga, Jeki Arisandi, Ahmad Sumardi, Oliver Ongfiang (Rishadi Fauzi ’80), Firdaus Ramadhan, Vendry Mofu, Lancine Kone, Syakir Sulaiman (Siswanto ’74), Anis Nabar (Rizsky Dwi Ramadhana ’87).


Persik Kediri: Sandi Firmansyah, Slamet Sampurno, Khusnul Yuli (Khokok Roniarto ’64), Syaiful Indra Cahya, Harianto, M Fahkrudin, Frank Bezi, Asep Berlian, Ngon A Mamoun, Qischil Minny (Rendi Irawan ’35), Fortune Udo (Ramadhan Saputra ’82). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya