PBR dan Sevilla Galang Dana Bagi Keluarga Akli Fairuz

Pemain Pelita Bandung Raya, David Laly.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Pelita Bandung Raya akan menghadapi juara Liga Europa, Sevilla FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 22 Mei 2014. Keuntungan dari penjualan tiket pertandingan ini akan disumbangkan kepada keluarga mendiang Akly Fairuz.

Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa

Pemain Persiraja Banda Aceh itu meninggal dunia usai berbenturan dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rohman, dalam lanjutan Divisi Utama, 10 Mei lalu. Akli sempat dirawat di rumah sakit sebelum menghembuskan nafas terakhir 16 Mei 2014.

Sebelum menjajal Sevilla, PBR juga berencana menggelar one minute silence. "Kami akan berikan dana duka cita kepada keluarga Akly. Ini bentuk dari kepedulian PBR kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami tahu Akly adalah tulang punggung keluarga. Kejadian kemarin, membuat kami cukup terpukul," ungkap CEO PBR, Marco Paulo, di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu 21 Mei 2014.

Girangnya Ramos Setelah Taklukkan Sevilla

Tim berjuluk The Boys Are Back tersebut juga sempat merasakan duka yang mendalam ketika salah seorang pemainnya, Sekou Camara meninggal dunia saat latihan, tahun lalu. Pemain asal Mali itu tewas akibat serangan jantung.

"Kami sempat kehilangan salah satu pemain di atas lapangan. Tentunya, ini menjadi pesan bagi semua klub bahwa perangkat kesehatan harus ditingkatkan. PT Liga Indonesia sudah membuat aturannya. Namun, masih banyak klub yang belum menerapkannya. Kami berharap kejadian ini tidak terulang," kata Marco.

"Sejauh ini, pembicaraan dengan manajemen Sevilla, mereka setuju menggelar upacara duka cita meninggalnya Akli. Kabar ini sampai ke Spanyol melalui koran ternama mereka, Marca. Sevilla setuju. Mereka bilang, pesan moral dengan melakukan penghormatan atas meninggalnya Akli jadi hal yang sangat positif," tuturnya. (one)

Gol Fantastis Bek Madrid yang Berujung Trofi Juara
Penyerang Sevilla, Luciano Vietto

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Vietto memilih Sevilla.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016