Rekor-rekor Liga Champions Musim Ini dalam Angka (I)

Bayern Singkirkan Arsenal dari Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Liga Champions menyisakan satu laga lagi. Real Madrid akan beradu tangguh dengan Atletico Madrid di Estadio Da Luz, akhir pekan nanti, Sabtu, 24 Mei 2014, untuk memperebutkan supremasi tertinggi di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dalam laga proses menuju laga pamungkas itu, tentu banyak catatan penting yang telah digoreskan para tim peserta, pemain atau pelatih. Dan berikut adalah sejumlah rekor yang tercipta sepanjang perjalanan Liga Champions musim ini dalam angka:
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


16 - Olympique Marseille masuk dalam daftar memalukan, sebagai tim ke-16 yang tak mampu mendulang angka (0 poin) pada babak penyisihan grup.

21 -
Benfica dan Napoli menjadi tim ke-20 dan 21 yang gagal lolos dari fase grup lewat aturan
head to head.
Benfica kalah dari Olympiakos, sedangkan Napoli disingkirkan Arsenal.


6 -
Rekor Barcelona sebagai tim yang selalu lolos ke semifinal sejak 2008 terhenti di angka 6. Musim ini, mereka tumbang oleh Atletico di perempafinal.


12 -
Napoli masuk dalam daftar tim yang mengumpulkan 12 poin, namun tetap gagal melaju dari babak grup. Hal serupa juga pernah dialami PSG pada 1998.


15 -
Arsenal dan Manchester City tercatat sebagai tim yang mampu mengumpulkan poin tertinggi (15) di babak grup, namun tetap tak mampu menyegel status juara. Arsenal kalah dari Borussia Dortmund, sedangkan ManCity tertinggal dari Bayern Munich.


8 -
Jose Mourinho dikukuhkan sebagai spesialis gagal di semifinal karena dari 8 kali kesempatan dia hanya 2 kali berhasil menang. The Special One melakukannya bersama Porto (2004), Chelsea (2006, 2007, 2014), Inter Milan (2010) dan Real Madrid (2011, 2012 dan 2013).


6 -
Zenit St Petersburg menjadi tim kedua setelah AC Milan yang sukses melangkah dari babak grup dengan hanya mencatat poin minim (6). Rossoneri melakukan hal serupa pada 1995. Kala itu mereka lolos dengan mencatat 5 poin.


7 -
Galatasaray menjadi tim ke-7 yang lolos dari babak grup dengan koleksi 7 poin.


10 -
Bayern memegang rekor kemenangan beruntun terbanyak, 10 kali. Rekor mereka dimulai ketika mengalahkan Juventus di leg 1 perempat final musim lalu dan berakhir di tangan ManCity pada laga terakhir babak grup musim ini.


7 -
Bayern juga menjadi tim dengan rekor kemenangan tandang terbanyak bersama Ajax, 7 kali. Rekor itu dimulai saat mengalahkan Arsenal di leg 1 babak 16 musim lalu, dan berujung ketika bermain imbang 1-1 dengan MU di perempat final musim ini.


4 -
Ibrahimovic masuk dalam jajaran 10 bomber elite yang sukses mencetak 4 gol dalam sebuah pertandingan. Dia melakukannya saat PSG melibas Anderlecht 5-0.


6 -
Ibrahimovic menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di Liga Champions bersama 6 klub berbeda, mulai dari Ajax (6), Juventus (3), Internazionale (6), Barcelona (4), AC Milan (9) and Paris Saint-Germain (10).


4 -
Carlo Ancelotti merupakan pelatih ke-4 yang berhasil mencapai final untuk kali ke-4. Pelatih lain adalah Marcello Lippi, Miguel Munoz dan Sir Alex Ferguson. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya