7 Fakta Jarang Terungkap Luis Suarez

Pemain Liverpool, Luis Suarez, gagal cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Luis Suarez adalah Pemain Terbaik Premier League musim ini. 31 gol dicetaknya untuk membawa Liverpool finis di posisi 2 klasemen akhir. Torehan tersebut sekaligus menempatkan penyerang berjuluk
El Pistolero
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
itu sebagai top scorer.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Prestasi Suarez itu seperti sebuah kejutan bahagia bagi fans The Reds . Pasalnya, sebelum ini dia terkenal punya banyak masalah, mulai dari tindakan rasis hingga kasus gigitan kepada pemain lawan. Namun, dari semua pencapaian serta kasus yang dibuat, tetap saja ada fakta-fakta menarik lain darinya yang jarang terungkap, berikut adalah 7 di antaranya:


1. Rata-rata Hattrick Tertinggi di Premier League

Hingga sekarang, Suarez sudah mencetak 109 penampilan di Premier League dan membukukan enam hattrick. Artinya, rata-rata dia mencetak hattrick setiap 18 pertandingan. Rekornya itu menjadi yang tertinggi dalam 22 tahun era Premier League.


2. Pernah Jadi Bintang Alat Bantu Dengar

Bukan cuma pandai mencetak gol dengan kaki atau kepalanya, tapi bagian tubuh Suarez yang lain juga bisa mendulang pundi-pundi uang. Ketika masih di Ajax Amsterdam, Suarez pernah menjadi bintang produk alat bantu dengar. Perusahaan asal Belanda itu memilih Suarez sebagai bintang iklannya karena memiliki bentuk telinga yang panjang.


3. Mengakui Sering Diving

Agak janggal ketika mendengar seorang pemain membuat pengakuan setelah melakukan diving di lapangan. Tapi, Suarez benar-benar melakukannya. Di depan khalayak media Inggris, dia menyatakan berpura-pura terjatuh saat melawan Stoke City.


4. Lebih Dihargai daripada Kenny Dalglish

Pada Maret 2014 lalu, Sky Sport membuat jajak tentang penyandang nomor punggung 7 terbaik di Liverpool. Awalnya, banyak yang menyangka legenda sekaligus mantan pelatih The Reds, Kenny Dalglish, bakal berada di posisi teratas. Namun, faktanya Suarez malah memimpin dengan mengantongi 43 persen suara.


5. Ivanovic Bukan Korban Pertama Suarez

Salah satu aksi paling terkenal Suarez adalah ketika menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Tapi, ternyata insiden gigitan bukan hanya sekali terjadi. Suarez sudah pernah melakukan hal serupa kepada pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal, ketika masih membela Ajax.


6. Di Kota Kelahiran Suarez Juga Ada Klub Liverpool

Suarez barasal dari Uruguay. Dia lahir di Montevideo. Yang menarik, di kota kelahiran Suarez itu juga ada klub bernama Liverpool FC. Hanya saja berbeda dengan yang dibelanya sekarang, Liverpool Uruguay menggunakan jersey warna merah sebagai kostum kedua.


7. Tak Sengaja Membuat Anagram Anfield Jadi Nama Putrinya

Suarez sepertinya memang sudah ditakdirkan bergabung ke Liverpool. Terbukti, lima bulan sebelum memutuskan pindah dari Ajax, dia memberikan nama Delfina kepada putri mungilnya, sebuah nama yang kemudian bisa dijadikan anagram (hasil permainan acak kata) buat Anfield (stadion kebanggaan Liverpool). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya