Tembus Tim Utama Malaga, Arthur Irawan Incar Main di La Liga

Arthur Irawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pemain muda asal Indonesia, Arthur Irawan, akhirnya menjalani debut bersama tim utama Malaga. Pemain berusia 21 tahun itu tampil saat Malaga bertemu CD El Palo di Estadio Ciudad de Malaga, Selasa, 20 Mei 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dalam uji coba itu, Arthur tampil sejak menit ke-60. Mengenakan nomor punggung 33, Arthur diplot sebagai bek sayap kiri. Pada kesempatan ini, Arthur merasakan main bersama mantan striker Bayern Munich, Roque Santa Cruz.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Puji Tuhan, akhirnya saya mendapat kesempatan emas ini. Saya senang dan diberkati bisa menjalani debut di tim utama," ujarnya kepada VIVAbola, Rabu, 21 Mei 2014. "Tapi, ini belum apa-apa. Saya harus bekerja lebih keras demi mencapai tujuan, bermain di La Liga secara reguler," sambung Arthur.


Perjalanan Arthur di Spanyol bermula saat bergabung dengan Espanyol B sejak 9 November 2011. Namun, selama di Espanyol B, Arthur kesulitan menembus tim utama. Awal musim 2013/14, Arthur pun memilih hengkang ke Malaga.


Sukses menembus tim utama Malaga, Arthur belum memikirkan peluang membela timnas Indonesia. Sebelumnya, dia sempat ikut seleksi timnas jelang Piala AFF 2012, namun akhirnya tersingkir setelah kalah bersaing dengan pemain lain.


"Saya tidak kapok masuk Timnas, tidak berpikir sejauh itu. Saya akan masuk Timnas suatu hari nanti. Saya akan bekerja keras dan menyerahkan urusan yang lain kepada Tuhan," ucap Arthur. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya