Van Gaal: Mou Cemburu Lihat Daftar Klub Saya

louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker/United Photos

VIVAbola - Louis van Gaal tidak lupa mengabari Jose Mourinho tentang pengangkatannya sebagai manajer Manchester United. Pelatih asal Portugal itu menjadi orang pertama yang dikirimi pesan singkat oleh Van Gaal setelah namanya resmi diumumkan sebagai manajer baru MU, Senin, 19 Mei 2014.

Menurut Van Gaal, Mou langsung merespons pesan singkatnya. Manajer Chelsea tersebut mengucapkan selamat atas kedatangannya ke pentas Premier League.

"Mourinho mengucapkan selamat kepada saya. Dia orang pertama yang saya sms dan dia orang pertama yang membalasnya. Dia bilang, dia cemburu melihat daftar klub yang sudah saya tangani," ujar Van Gaal dilansir Dailymail.co.uk.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya tidak menghubungi Manchester United, saya tidak menghubungi Bayern Munich, merekalah yang menghubungi saya. Saya bangga dengan itu," beber Van Gaal.

Van Gaal memang merupakan sosok yang sudah malang melintang di pentas sepakbola Eropa. Pelatih berusia 64 tahun itu telah menangani tim-tim sekelas Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Munich. Saat ini, Van Gaal juga masih menyandang status sebagai pelatih timnas Belanda menuju Piala Dunia 2014.

Setelah sempat tertunda, pengumuman pengangkatan Van Gaal sebagai manajer baru MU akhirnya digelar, kemarin. Pelatih asal Belanda itu menggantikan posisi David Moyes yang dipecat dari jabatannya tak lama sebelum kompetisi berakhir.

Van Gaal bertekad mengembalikan MU ke jalur juara seperti di era Sir Alex Ferguson. "Targetnya adalah mengembalikan MU ke posisi 1 secepat mungkin, sebab di sanalah mereka harusnya berada seperti era Sir Alex Ferguson."

Untuk memuluskan rencana ini, Van Gaal, mengaku akan bertemu dengan Fergie. Van Gaal merasa cocok dengan pelatih asal Skotlandia itu. "Saya akan minum bersama Fergie. Kami melakukan itu sebelumnya dan kami suka satu sama lain."

"United adalah tim terbesar di dunia marketing. Tapi juga, bila melihat pada bujetnya, mereka harusnya finis di posisi yang tinggi," beber Van Gaal. (ren)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016