Beri Gelar Pertama untuk Sevilla, Ini Komentar Emery

Sevilla juara Europa League 2013-14
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola - Sevilla keluar sebagai juara Liga Europa setelah menang 4-2 lewat adu penalti melawan Benfica, Kamis 15 Mei 2014 dini hari WIB. Ini menjadi gelar pertama yang dipersembahkan Unai Emery, pelatih Sevilla, kepada klubnya.
Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Meski dinilai berjasa, Emery tak mau jumawa. Mantan pelatih Valencia itu menilai keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras pemain.
Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa

Yang mendapatkan perhatian khusus dari Emery adalah solidaritas pemain Sevilla dalam laga final itu. Menurutnya, kesolidan pemain menjadi kunci kemenangan Sevilla atas jagoan Portugal tersebut.
Girangnya Ramos Setelah Taklukkan Sevilla

"Benfica tim yang hebat. Dan di babak tambahan kami sudah lelah, tapi belajar bagaimana melalui penderitaan dengan solidaritas. Gelar ini merupakan hasil kerja semua orang," kata Emery kepada Cuatro.

Dalam laga itu, kedua tim bermain agresif di babak normal. Namun, setelah memasuki babak tambahan, baik Sevilla maupun Benfica seakan kehilangan gairah karena kelelahan. Hasilnya, pertandingan pun dilanjutkan lewat adu penalti.

Di babak ini, dua eksekutor Benfica, Oscar Cardozo dan Rodrigo gagal menjalankan eksekusi dengan baik. Sedangkan seluruh eksekutor Sevilla percaya diri menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Sevilla pun menjadi juara Europa League meski memulai dari babak 3 kualifikasi. Sementara itu, Benfica gagal untuk kali kedua secara beruntun setelah sebelumnya kalah dari Chelsea, tahun lalu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya