Minus Gol Pemain Asing: Liverpool Juara, ManCity Degradasi

Klasemen Liverpool
Sumber :
VIVAbola - Gelar Premier League musim 2013/2014 menjadi milik Manchester City. The Citizens berhasil mengalahkan Liverpool jelang finis. Namun, ada hal menarik yang tentu pantas membuat fans Liverpool di Inggris sedikit terhibur.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Menurut New York Times, Liverpool bakal menjadi juara Premier League jika kompetisi tertinggi di Inggris ini hanya menghitung gol dari pemain Inggris. Maklum, Manchester City saat ini mayoritas dihuni pemain-pemain kondang non Inggris. 
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Hanya ada satu pemain Inggris yang masuk tim inti Manchester City yakni sang kiper Joe Hart. Sisanya pemain Argentina, Spanyol, Belgia, Serbia, Prancis, Pantai Gading dan Bosnia Herzegovina. Sedangkan pilar timnas Inggris lainnya, James Milner, hanya menjadi pemain pelapis di skuad Manuel Pellegrini. 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Klasemen Premier League minus pemain asing

Dalam tabel klasemen akhir Premier League, Manchester City menjadi yang teratas dengan torehan 27 kemenangan, enam kali kalah dan lima hasil imbang. ManCity total mengoleksi 86 poin dengan total gol 102 dan kemasukan 37. 

Namun, jika gol hanya dihitung dari pemain Inggris, Manchester City berada di posisi 18 atau terdegradasi dengan koleksi poin hanya 32. Pasalnya, ManCity hanya akan tercatat menang sekali, 12 kalah dan 29 hasil imbang dengan total mencetak gol 4 dan kemasukan 19.

Sebaliknya, Liverpool yang di klasemen akhir berada di posisi 2 dengan torehan 84 poin dari 26 kemenangan, enam imbang dan enam kalah justru berada di posisi teratas alias juara jika dihitung dari total gol pemain asal Inggris.

Liverpool akan berada di posisi teratas dengan koleksi 82 poin dari 23 kemenangan, dua kekalahan dan 13 hasil imbang. Diikuti Southampton dan Manchester United yang berada di posisi 2 dan 3.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya