Persipura Hancurkan Yangon 9-2, Boakay Banjir Pujian

Persipura Jayapura lepas Boakay Eddy Foday (depan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura tampil luar biasa saat menghempaskan Yangong United 9-2 dalam babak 16 besar AFC Cup. Penampilan striker Liberia, Boakay Eddie Foday, dapat pujian selangit.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Boakay memang menjadi momok tersendiri untuk Yangon. Bagaimana tidak, lima gol berhasil dicetak oleh penyerang impor milik Persipura tersebut.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Pesta gol Persipura di Stadion Mandala dilengkapi oleh dua gol Ian Louis Kabes di tambah milik milik Yustinus Pae dan Titus Bonai.


"Puji Tuhan anak-anak bisa bermain bagus. Terutama aksi gol yang dibuat Boakay. Kami sangat senang bisa lolos ke perempat-final," ujar pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago.


Kemenangan besar ini mengantarkan Persipura memecahkan beberapa rekor. Hasil 9-2 ini merupakan kemenangan terbesar di fase knockout AFC Cup, melewati hasil 8-2 yang dibuat klub Vietnam, Binh Duong, saat membantai klub Malaysia, Kedah, pada 2009.


Selain itu, Persipura juga menjadi tim kedua yang bisa mencetak sembilan gol di laga AFC Cup setelah Nasaf dari Uzbekistan, yang mengalahkan klub India, Dempo, 9-0 pada 2011 lalu.


"Kemenangan ini patut kami banggakan. Ini adalah hasil kerjasama antara pemain, pelatih, manajemen klub, dan semua dukungan orang Papua," lanjut Jacksen, seperti dilansir situs AFC.


Dengan hasil ini, Persipura akan melakoni babak delapan besar yang akan memakai sistem home and away. Laga pertama akan digelar pada 19 Agustus, lalu dilanjutkan pada 26 Agustus. Lawan Persipura berikutnya baru akan diundi pada 28 Mei 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya