PSSI Masih Cari 2 Lawan Tanding untuk Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 tengah berlatih jelang laga kontra Myanmar U-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono mengatakan pihaknya masih mencari dua lawan tanding untuk pertandingan ujicoba menghadapi timnas Indonesia U-19 di sepanjang bulan Mei ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Kami masih bicara dengan negara-negara lain untuk bisa menjadi lawan Timnas U-19. PSSI sampai saat ini masih belum mendapatkan konfirmasi lawan," kata Joko kepada wartawan, Selasa 13 mei 2014.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Sekitar dua laga uji coba lagi di Mei 2014 ini untuk Timnas U-19. Kalau sudah pasti akan dirilis. Kemungkinan bisa di Jakarta uji cobanya. Tapi, melihat kondisi politik yang kurang mendukung, sepertinya di daerah menjadi alternatif favorit."


Sebelumnya, Timnas U-19 dijadwalkan untuk menghadapi Liverpool pada 25 Mei 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun, rencana itu batal karena faktor non teknis.


Joko menambahkan periode Agustus hingga September 2014, menjadi periode paling krusial bagi Timnas U-19. Di masa itu, Timnas U-19 akan menghadapi dua turnamen mini di Spanyol, L'Alcúdia International Under-20 Football Tournament (COTIF) dan Vietnam.


Di masa tersebut, Timnas U-19 diharapkan sudah berada dalam kondisi yang siap tempur. Dan performa Timnas U-19 di turnamen itu akan merefleksikan hasil dari seluruh persiapan menghadapi Piala Asia 2014, Myanmar.


Selanjutnya, Pasukan Garuda Jaya akan menghadapi turnamen mini di Vietnam pada September 2014 mendatang. Turnamen itu memang sengaja digelar oleh AFF untuk peserta Piala Asia yang berasal dari kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Vietnam, Myanmar, dan Australia


"Agustus dan September 2014 adalah periode krusial bagi Timnas U-19. Di sana ada dua turnamen mini yang akan diikuti Timnas U-19, COTIF di Spanyol, dan kompetisi yang digelar AFF untuk tim dari Asia Tenggara," katanya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya