5 Pemain Kunci Keberhasilan ManCity Juara

Pablo Zabaleta (kanan) dan Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Manchester City kembali sukses mengamankan gelar Premier League untuk kedua kali dalam tiga tahun terakhir. Sempat tercecer, ManCity akhirnya sukses menjadi yang terbaik lewat kemenangan 2-0 atas West Ham United di laga pamungkas. 
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Menengok kedalaman skuad yang dimiliki The Citizens musim ini, tentu bukan hal yang aneh jika Manchester City menjadi jawara di Premier League. Salah satu tim terkaya di Eropa ini memang dipenuhi pemain-pemain papan atas. 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Namun siapakah pemain yang paling berperan dengan sepak terjang The Citizens di musim ini? Tentu jawaban akan beragam. Namun Sport.co.uk merangkum 5 pemain yang dianggap paling vital bagi keberhasilan The Citizens:
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Pablo Zabaleta usai mencetak gol ke gawang West Brom.
1. Pablo Zabaleta 
Bek kanan asal Argentina ini begitu dipuja suporter The Citizens. Ia menjadi kunci kokohnya pertahanan The Citizens khususnya di sisi kanan. Pemain ini juga pandai saat membantu serangan. Tampil di 34 pertandingan Premier League di musim ini menjadi bukti nyata peran vital Zabaleta. 

Yaya Toure
2. Yaya Toure 
Manchester City sempat jeblok saat Yaya Toure harus absen karena cedera. Lini tengah The Citizens tampak begitu mudah dilewati saat sosok Yaya Toure absen. Gelandang yang diboyong dari Argentina ini juga piawai mencetak gol. Tak heran ia kerap menjadi pahlawan kemenangan The Citizens. Total 20 gol dicetak Toure dalam 35 pertandingan.

David Silva
3. David Silva
Gelandang mungil timnas Spanyol ini menjadi kunci kreativitas lini tengah Manchester City. Mantan gelandang Valencia ini dianggap sebagai salah satu pemain paling cerdik dan visioner di skuad Manuel Pellegrini. Umpan-umpannya selalu memanjakan penyerang-penyerang The Citizens. Ia telah mengoleksi 7 gol dalam 27 pertandingan Premier League. 

Sergio Aguero selebrasi gol ke gawang West Brom
4. Sergio Aguero
Meski harus beberapa kali absen karena dihantam cedera, sosok Aguero sangat vital bagi keberhasilan ManCity musim ini. Setiap Aguero bermain, para pemain ManCity seakan mendapat suntikan tenaga berlebih. Total 17 gol telah ditorehkan Aguero dalam 23 pertandingan Premier League musim ini. 

Edin Dzeko jebol gawang Crystal Palace
5. Edin Dzeko
Sempat digoyang isu dijual, Dzeko pelan namun pasti mampu menjawab tantangan. Tak selalu menjadi pilihan utama, Dzeko justru kerap menjadi pahlawan ManCity terlebih saat harus ditinggalkan Sergio Aguero. Dzeko juga tak kaku saat harus berduet dengan striker lain termasuk dengan Aguero. Hasilnya, 16 gol ditorehkan Dzeko dalam 31 laga di Premier League musim ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya