Menpora Minta Kepolisian Tanggung Pengobatan The Jakmania

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, meminta pihak kepolisian untuk bertanggung jawab terkait insiden penembakan yang memakan korban salah satu anggota The Jakmania, Rian Hermawan.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Roy berharap pihak kepolisian bisa membiayai pengobatan Rian Hermawan hingga tuntas. Rian adalah korban dari insiden bentrokan antara The Jakmania dan polisi di sepanjang KM 66 hingga 42, pada 8 Mei 2014 lalu.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


"Saya akan menghubungi seluruh jajaran yang terkait dengan insiden ini. Saya akan lakukan mediasi agar pihak kepolisian untuk bertanggung jawab," kata Roy Suryo saat menemui Ryan di Rumah Sakit Polri Soerjono Sukanto, Jakarta, Senin 12 Mei 2014.


"Sejauh ini baru itu yang bisa dilakukan oleh Kemenpora karena kasusnya masih harus ditelusuri lebih lanjut," kata Roy.


Perjanjian damai antara The Jakmania dengan kelompok suporter Persib Bandung, Viking, sempat terancam gugur akibat insiden ini. Namun, Roy menegaskan akan terus mengawal proses perdamaian kedua kubu suporter ini.


"Saya tahu kalau The Jakmania datang atas niat yang baik, untuk menjalankan islah. Dari kesaksian, mereka bilang sudah mendapat pengawalan dari Lebak Bulus. Lalu, tiba-tiba diberhentikan di KM 66," kata Roy Suryo.


Karena itu ia merasa aneh dan menduga ada miskomunikasi. "Yang pasti kejadian ini tidak boleh mengganggu proses perdamaian," jelas pria asal Yogyakarta ini. Selain Rian, dikabarkan masih ada 5 korban lain akibat insiden tersebut.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya