Yangon United Sesumbar Mampu Tumbangkan Persipura

Pelatih Yangon United, Erick Williams (tengah)
Sumber :
  • Banjir Ambarita/VIVAnews

VIVAbola – Persipura Jayapura akan menjamu Yangon United di Stadion Mandala Jayapura, Selasa 13 Mei dalam laga 16 besar AFC Cup. Klub asal Myanmar itu bertekad menumbangkan tim tuan rumah.

Pertandingan 16 besar AFC Cup tidak menggunakan sistem home and away, sehingga siap yang kalah dalam laga nanti, dipastikan tersingkir. Oleh karena itu, tak ada pilihan bagi Yangon selain menundukkan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Kami hadir di Jayapura, untuk bisa lolos ke delapan besar, sehingga misi kami adalah memenangkan pertandingan, sekaligus menjegal langkah Persipura,” ujar Pelatih Yangon United, Erick Williams kepada wartawan dalam konferensi pers di Jayapura, Senin 12 Mei 2014. 

“Ini ibarat partai final, hanya dengan kemenangan, memastikan lolos ke babak 8 besar, sehingga kami akan habis-habisan,” sambungnya.

Mengenai formasi maupun strategi yang akan digunakan dalam menghadapi tuan rumah Persipura, Erick Williams yang pernah menangani Perseman Manokwari enggan membeberkannya. “Siapa yang akan diturunkan dan formasi apa yang akan diterapkan, itu rahasia, nanti mari lihat di lapangan,” jelasnya.

Meski demikian, Erick Williams mengakui bahwa, misi merebut kemenangan di Jayapura sangat sulit, karena Persipura adalah tim terbaik di Indonesia. Apalagi, sambungnya, Mutiara Hitam punya Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Feri Pahabol yang berkualitas tinggi, tentu ini akan sangat merepotkan.

Menurut Erick Williams, secara permainan, kolektivitas Persipura layak diwaspadai oleh Yangon United. Belum lagi para pemain sayap Persipura yang sewaktu-waktu bisa masuk ke pertahanan lawan, itu juga jadi perhatian Erick Williams.

“Persipura adalah tim terbaik yang dimiliki Indonesia, musim ini saja mereka belum terkalahkan. Mereka punya pemain dan pelatih yang bagus, bermain di hadapan publiknya sendiri  tentu sulit mengalahkan mereka,’’ ungkapnya.

Namun, dengan modal penampilan apik di babak penyisihan grup AFC Cup 2014, di mana timnya mampu mencetak 8 gol, Erick Williams optimistis mampu mencetak gol di Jayapura. Bukan hanya itu, dia juga berharap tim asuhannya mencapai target, yakni lolos ke perempat final AFC Cup. 

“Laga tandang kami sangat bagus di babak penyisihan, tentu ini modal besar buat kami menghadapi Persipura,” katanya.
 
Kapten Yangon United, Kim Maung Lwin juga memuji kualitas pemain dan kolektivitas Persipura. Tapi, dia mengaku para pemain Yangon telah mempelajari permainan tim besutan Jacksen F. Tiago melalui video rekaman.

“Persipura tim kuat yang memiliki pemain dengan determinasi tinggi dan mengandalkan kemampuan sayapnya. Kami sudah lihat rekaman pertandingan Persipura di You Tube, sehingga kami sudah mempelajari bagaimana cara meredamnya,” papar Kim Maung Lwin.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016