Masa Depan Kaka Tergantung AC Milan

Gelandang AC Milan, Ricardo Kaka
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola – Ricardo Kaka mengonfirmasi akan bertahan di AC Milan setidaknya untuk satu musim lagi. Namun, semua keputusan terkait masa depan, Kaka menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Milan.

Kaka didatangkan Milan dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Klausul kontraknya menyebut bahwa dia bisa pergi jika Rossoneri gagal bermain di Liga Champions. Tapi, Kaka tampaknya masih betah untuk bermain di Stadion San Siro.

“Apakah saya bertahan di Milan? Ya, ya. Saya ingin bertahan untuk satu tahun lagi, tapi itu semua tergantung keputusan klub,” jelas Kaka, seperti dilansir Football-Italia.

“Saya masih menikmati waktu-waktu bermain sepakbola. Saya memiliki masalah fisik di Madrid, dan momen menyakitkan itu membuat saya semakin kuat dari sebelumnya,” kata pemain yang namanya tidak terdaftar dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia 2014.

Dalam kekalahan 1-2 Milan dari tuan rumah Atalanta, terjadi insiden rasialisme, ketika sebuah pisang dilempar ke lapangan. Pelakunya diduga pendukung tuan rumah yang berniat menghina pemain Milan, Kevin Constant.

Terkait insiden tersebut, Kaka amat mengecam tindakan rasialisme, terutama yang terjadi di sepakbola. Menurut dia, para pelaku rasialisme harus ditindak dan dihukum, karena jika tidak, orang akan kembali melakukannya lagi. 

“Dalam pandangan saya, masalah ini sudah melampaui batas dalam sepakbola. Saya tidak senang bahwa stadion dijadikan tempat oleh orang-orang seperti itu (rasialisme). Seseorang harus melakukan sesuatu dan mengambil tindakan agar insiden serupa tak terjadi lagi,” ujar pemain berusia 32 tahun ini. (one)

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016