Pembelian Termahal & Terburuk di Premier League Musim Ini

manchester united dikalahkan 0-3 oleh liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Premier League musim 2013-14 akan selesai pada hari Minggu ini, 11 Mei 2014. Siapakah pembelian-pembelian termahal tapi jadi terburuk musim kemarin?

Pembelian pemain jelas diharapkan mampu meningkatkan kualitas permainan sebuah tim. Bintang pun siap didatangkan dengan harga tinggi. Namun, tak jarang uang yang sudah banyak dikeluarkan malah berbuah blunder.

Pemain yang didatangkan tak mampu tampil sesuai ekspektasi awal. Berikut lima pembelian termahal paling buruk di Premier League, versi Telegraph:

5. Paulinho (Tottenham Hotspur)

Rekor Buruk Mourinho di MU

Didatangkan dari Corinthians untuk memperkuat lini tengah Spurs, Paulinho malah tampil kurang memuaskan. The Lilywhites gagal bersaing di empat besar dan ia pun tampil kurang konsisten.

Sering dibekuk cedera dan masalah indisipliner, pemain 25 tahun ini hanya mencatatkan 29 laga di Premier League, dengan lima gol. Harga €20 juta pun dianggap terlalu mahal.

4. Stevan Jovetic (Manchester City)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Didatangkan dari Fiorentina dengan harga €26 juta, Jovetic hanya tampil 13 kali musim ini. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Selain masih kurang bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris, Jojo juga mudah kena cedera. Namun, catatan golnya perlahan membaik. Sejauh ini lima gol sukses ia cetak.

3. Roberto Soldado (Tottenham Hotspur)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Satu lagi pembelian gagal Spurs sepanjang "pembelian gila" sepanjang musim panas kemarin. Uang sebesar €30 juta tampak sia-sia jika melihat penampilannya.

Dari 1931 menit yang diberikan sepanjang musim ini, Soldado hanya bisa mencetak enam gol saja, empat dari titik penalti. Tentu bukan catatan yang mengesankan dengan harga mahalnya.

2. Erik Lamela (Tottenham Hotspur)

Puncak kegagalan Spurs di bursa transfer musim ini adalah pemuda Argentina ini. Meski baru tampil bagus satu musim dengan AS Roma, Spurs memboyongnya dengan harga tinggi yaitu €30 juta.

Bukannya menjadi salah satu pemain muda terbaik di Inggris, pria 22 tahun itu malah seakan "menghilang". Ia hanya tampil sembilan kali sepanjang musim, dua diantaranya diganti. Gol pun belum satu pun tercipta.

1. Marouane Fellaini (Manchester United)

Selama ini, fans MU sangat berharap timnya memiliki gelandang mahal untuk meningkatkan lini tengahnya. Kedatangan Fellaini, yang seharga €32,2 juta, pun seperti merusak mimpi tersebut.

Permainannya benar-benar jauh dari mengesankan. Apalagi cedera membuatnya kerap absen. Musim ini, Fellaini hanya tampil 1105 menit dari 16 kesempatan bermain. Sampai saat ini, pemain 26 tahun tersebut belum mencetak satu gol pun. Jauh dari harga yang digelontokan untuknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya