Kostum Baru Bayern Tanggalkan Warna Merah Tua

Kostum anyar Bayern Munich musim 2014-15
Sumber :

VIVAbola - Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, memperkenalkan kostum anyar mereka untuk musim depan. Die Bavarians menanggalkan kostum merah tua yang mereka gunakan dalam beberapa musim terakhir.

Dalam gambar yang dirilis oleh situs resmi Bayern, tampak Bastian Schweinsteiger dan David Alaba sudah menggunakan kostum anyar itu. Kini, atasan memadukan warna merah terang dengan biru.

Kostum anyar Bayern ini akan memperlihatkan garis vertikal berwarna merah, khas klub tersebut, dan biru. Perpaduan warna merah, biru dan putih dianggap menguatkan sisi tradisional dan modern.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

 

Walaupun terlihat tidak biasa, sebenarnya perpaduan merah dan biru sudah tampak sejak tahun 1960-an sampai awal 1970-an. Lalu, desain itu kembali mencuat pada era 1990-an setelah 20 tahun 'disimpan di dalam lemari'.

Kostum merah-biru ini juga jadi salah satu kostum historis juara Liga Champions lima kali tersebut. Warna serupa pernah digunakan Bayern saat menjadi juara Piala UEFA tahun 1996.

Sejak musim 1996-97, warna tersebut sudah tidak pernah digunakan lagi oleh Bayern. Warna biru sering digunakan sebagai detil kecil saja, jarang menjadi daya tarik utama.

Jersey anyar ini akan langsung digunakan oleh Bayern pada laga pamungkas Bundesliga akhir pekan ini melawan VfB Suttgart. Berarti, para pemain Die Roten akan merayakan juara dengan kostum baru mereka.

Kostum kedua Bayern kabarnya akan didominasi warna putih dengan kombinasi merah marun, lalu warna hitam akan dominasi kostum ketiga mereka.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016