Benamkan Gresik, Arema Tutup Putaran I dengan Sempurna

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, saat masih berseragam Arema Cronus.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola –
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit
Arema Cronus berhasil menutup putaran I Indonesia Super League (ISL) dengan sempurna. Tim berjuluk Singo Edan ini memenangkan laga kontra Gresik United dengan skor 5-0 di Stadion Kanjuruhan, Kamis 8 Mei 2014.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Menjadi laga kandang terakhir di paruh musim ini, anak-anak Arema langsung berinisiatif lakukan serangan sejak menit awal demi membahagiakan publik Kanjuruhan. Hasilnya, Samsul Arif sukses mengoyak gawang Gresik United lewat gol cepatnya di menit 1.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara


Bola hasil sepakan saltonya yang memanfaatkan umpan dari Arif Suyono, tak mampu diamankan kiper Sukasto Efendi. Skuad asuhan Suharno pun unggul 1-0 atas Gresik di menit-menit awal babak 1.


Keunggulan tak membuat serangan Arema mengendur, sebaliknya barisan pertahanan Gresik dibuat repot oleh duet  Beto Goncalves dan Samsul Arif. Menit 22 giliran Gustavo Lopez yang memberikan ancaman ke gawang Gresik.


Sayang, bola hasil sepakannya masih tepat mengarah ke kiper Sukasto Efendi.  Percobaan dari Samsul Arif tercipta di menit 32, namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang lawan.


Hingga menit-menit akhir babak 1, Arema terus menciptakan banyak peluang. Namun, gagal menjadi gol kembali, dan skor 1-0 bagi keunggulan Arema pun bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak 2, Arema langsung tancap gas seperti halnya di paruh pertama. Samsul Arif sepertinya menjadi momok menakutkan bagi Gresik United, sang pemain berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 55.


Selang 5 menit kemudian, giliran Beto Goncalves yang memaksa kiper Sukasto memungut bola dari gawangnya sendiri. Gol ketiga dari Arema ini dicetak Beto usai memanfaatkan umpan manis dari Lopez.


Unggul 3-0 seolah semakin mempersulit Gresik United untuk memperkecil kedudukan. Menit 67, Arema nyaris kembali mencetak gol keempatnya andai gol dari Sunarto tak dianulir karena wasit melihat Sunarto sudah dalam posisi offside.


Memasuki menit 69, Samsul Arif sukses mencetak hat-trick dalam laga kali ini. Gol ketiganya ini membuat Arema semakin nyaman usai unggul 4-0 atas tamunya yang cukup kewalahan meladeni perlawanan anak-anak Malang.


Akhirnya, Sunarto berhasil menorehkan namanya di papan skor usai mencetak gol di menit 84 dan mengubah skor menjadi 5-0. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor tak mengalami perubahan bagi kemenangan Arema.


Kemenangan ini semakin menyempurnakan paruh pertama Arema di musim ini. Mereka berhasil memimpin papan klasemen Grup I (wilayah barat) dengan raihan 27 poin dari 10 pertandingan yang telah dilakoninya.


Dengan kekalahan ini, Gresik harus terbenam ke zona merah karena baru mengumpulkan 8 poin. Pada pertandingan lainnya, Persiba Balikpapan berhasil memenangkan laga ke-10 kala berkunjung ke markas Putra Samarinda di Stadion Segiri.


Persiba mengunci kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol dari Fernando Gaston Soler dan Ansu Toure, sedangkan gol hiburan dari Persiba dicetak  Ilija Spasojevi?. Kemenangan ini membuat Persiba menjahui zona merah dengan raihan 12 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya