Peringkat FIFA: Brasil Tembus 4 Besar, Indonesia Turun Satu Tingkat

Thiago Silva bersama Neymar di latihan Timnas Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVAbola - Brasil memperbaiki posisinya di peringkat FIFA yang baru saja dikeluarkan otoritas tertinggi sepakbola dunia itu. Tuan rumah Piala Dunia 2014 ini sukses masuk 4 besar. Sebaliknya, Indonesia harus turun satu peringkat.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Brasil berhasil menggeser Kolombia dan Uruguay untuk menyodok ke posisi 4. Tiga besar masih menjadi milik Spanyol dengan koleksi 1.460 poin, Jerman dengan 1.340 dan Portugal dengan 1.245. Brasil meraih poin 1210.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dengan naiknya peringkat Brasil, secara otomatis Kolombia (5), Uruguay (6) dan Argentina (7) harus rela turun masing-masing satu tingkat. Sedangkan Swiss, Italia dan Yunani sukses masuk 10 dalam daftar peringkat FIFA. 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Sedangkan Indonesia harus rela turun satu tingkat. Setelah bercokol di posisi 151 di bulan April, Merah Putih kini harus rela berada di posisi 152 dan kalah dari beberapa rivalnya di Asia Tenggara.

Indonesia masih kalah dari Filipina (140), Thailand (143), Malaysia (145) dan Singapura (147). Sebuah catatan yang tentu dapat menjadi motivasi bagi para punggawa Merah Putih. 

Bergeser ke Benua Afrika, Pantai Gading rupanya masih menjadi yang teratas. Pantai Gading berada di peringkat 21 mengungguli Mesir (24) dan Aljazair (25). (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya