Telat Gabung Timnas, Asri Akbar Ingin Tembus Skuad Inti

Para pemain Persib Bandung
Sumber :

VIVAbola - Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar, menjadi salah satu pemain anyar yang dipanggil pelatih Alfred Riedl ke timnas Indonesia senior. Asri bertekad untuk unjuk kebolehan agar mampu menembus skuad utama Timnas di Piala AFF 2014 nanti.

"Ya, memang ini panggilan yang pertama untuk saya. Senang sekali akhirnya bisa dipanggil oleh coach Riedl," ungkap Asri ketika ditemui VIVAbola di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Kamis 8 Mei 2014.

Asri tergolong telat untuk masuk ke skuad Timnas. Saat ini, pria kelahiran Bajeng, Gowa, itu sudah berusia 30 tahun. Namun, fakta itu tidak menyurutkan niat Asri untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di depan Riedl. Faktor usia bukan menjadi halangan baginya untuk terus menampilkan permainan terbaik.

"Dibilang telat sih bisa juga. Tapi, saya akan berusaha untuk bisa menampilkan permainan terbaik di depan pelatih. Mudah-mudahan tim pelatih puas dengan penampilan saya selama latihan. Kalau diturunkan di laga uji coba nanti, saya akan gunakan sebaik-baiknya. Ini impian saya masuk ke Timnas," kata Asri.

Sejak bergabung dengan Sriwijaya FC, performa Asri memang terus meningkat. Asri menjadi andalan lini tengah Laskar Wong Kito. Berbeda ketika saat masih memperkat Persib, Asri kerap ditempatkan sebagai pelapis Hariono.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Di Persib mungkin kesempatan bermainnya sedikit. Saya punya kesempatan mengembangkan kemampuan di Sriwijaya. Pelatih membebaskan saya untuk memilih posisi yang diinginkan," beber Asri.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan ASEAN All Stars pada 11 Mei 2014 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini adalah laga amal yang digelar AFF untuk korban Topan Haiyan, Filipina, beberapa waktu lalu.

Riedl ingin memanfaatkan duel ini untuk memantau pemain yang baru dipanggil. Tercatat, ada lima pemain baru menghuni skuad Merah Putih. Mereka adalah Rizky Ripora, Immanuel Padwa, Steven Imbiri, Asri, dan Hariono. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016