4 Pemain Bundesliga Wakili Korsel di Piala Dunia

Pemain Bayer Leverkusen, Son Heung-Min.
Sumber :
  • bundesliga.com
VIVAbola –
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
Timnas Korea Selatan (Korsel) telah resmi mengumumkan 23 nama pemain yang akan turun di ajang Piala Dunia 2014 Brasil. Dari pemain-pemain yang lolos seleksi, terdapat 4 pemain yang menjalani kariernya di kompetisi Bundesliga.

Ternyata, Angklung Populer di Korea Selatan

Ke-4 pemain tersebut adalah Son Heung-Min (Bayer Leverkusen), Ji Dong-Won (Augsburg), Hong Jeong-Ho (Ausgburg), dan Koo Ja-Cheol (Mainz). Dengan pengalaman 4 pemain yang bermain di kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu, otomatis menambah kekuatan skuad asuhan Hong Myung-Bo.
Hujan Bubarkan Latihan Timnas Korea Selatan U-23


Hong adalah pemain yang sukses membawa Korsel U-23 meraih medali perunggu di ajang Olimpiade 2012 di London, Inggris. Selain kompetisi Eropa, beberapa pemain Korsel lainnya bermain untuk kompetisi di Tiongkok dan Jepang.


Dalam perhelatan akbar nanti, Korsel tergabung dalam grup H bersama Belgia, Aljazair, dan Rusia. Tim Negeri Ginseng ini akan melakoni laga pertamanya dengan melawan Rusia di Cuiaba pada 17 Juni mendatang.


Berikut 23 pemain Korea Selatan yang dilansir Soccerway:


Kiper:
Jung Sung - ryong ( Suwon Bluewings ) , Kim Seung - gyu ( Ulsan ) , Lee Bum -young ( Busan IPark )


Bek:
Kim Jin - su ( Albirex Niigata ) , Kim Young- gwon ( Guangzhou Evergrande ) , Yoon Suk -young ( QPR ) , Hwang Seok - ho ( Sanfrecce Hiroshima ) , Hong Jeong - ho ( Augsburg ) Kwak Tae -Hwi ( Al Hilal ) , Lee Yong ( Ulsan ) , Kim Chang - su ( Kashiwa Reysol )


Gelandang:
Ki Sung - yueng ( Sunderland ) , Ha Dae -sung ( Beijing Guoan ) , Han Kook -young ( Kashiwa Reysol ) , Taman Jong - woo ( Guangzhou R & F ) , Kim Bo - Kyung ( Cardiff City ) , Lee Chung - yong ( Bolton Wanderers ) , Ji Dong - won ( Augsburg ) , Son Heung - min ( Bayer Leverkusen )


Penyerang:
Koo Ja - cheol ( Mainz ) , Lee Keun - ho ( Sangju Sangmu ) , Park Chu -young ( Watford ) , Kim Shin - wook ( Ulsan )

(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya