Bantai Villa, Jalan ManCity Raih Gelar Terbuka Lebar

ManCity Permalukan MU
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Jalan Manchester City meraih gelar juara semakin terbuka. Tengah pekan ini tim asuhan Manuel Pellegrini kembali sukses menyalip Liverpool di puncak klasemen usai mengalahkan Aston Villa 4-0.

Bermain di Etihad Stadium, Rabu, 7 Mei 2014, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, The Citizens menang berkat sepasang gol dari bomber asal Bosnia Herzegovina, Edin Dzeko dan penyerang Montenegro, Stevan Jovetic.

Babak pertama laga berjalan sengit. ManCity tampil dominan. Hanya saja mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan sampai waktu turun minum.

Baru pada babak kedua ManCity sukses memecah kebuntuan. Dzeko mengoyak jala gawang yang dikawal Brad Guzan setelah memanfaatkan umpan silang Pablo Zabaleta di menit 64.

Dzeko benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Villa di pertandingan itu. Terbukti, hanya delapan menit berselang dia kembali mencatatkan nama di papan skor. Kali ini dia meneruskan bola rebound sepakan Samir Nasri.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Unggul 2-0, kepercayaan diri ManCity meningkat. Mereka semakin leluasa memainkan bola dan tak ragu lagi membombardir lini pertahanan Villa. Alhasil di menit 89, Jovetic yang baru masuk di babak kedua mencetak gol ketiga. Masih belum cukup, Yaya Toure lalu menambah keunggulan ManCity menjadi 4-0 di injury time.

ManCity melesat ke puncak klasemen dengan raihan 83 poin. Mereka melampaui Liverpool yang mengoleksi 81 poin. Pada laga pamungkas akhir pekan nanti Vincent Kompany cs akan berhadapan dengan West Ham United di kandang.

Susunan pemain:

Manchester City
- Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Garcia, Yaya Toure; Milner, Silva, Nasri; Dzeko.

Aston Villa - Guzan; Lowton, Vlaar, Clark, Baker, Bertrand; El Ahmadi, Westwood, Delph; Weimann, Bowery.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016