Myanmar Juga Targetkan Lolos ke Piala Dunia U-20

Timnas U19 vs Myanmar U19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola – Timnas Myanmar U-19 ternyata juga memiliki target tinggi saat berlaga di Piala Asia U-19 pada Oktober 2014. Bertindak sebagai tuan rumah, Myanmar tak mau hanya ikut berpartisipasi di turnamen dua tahunan tersebut.

Di Piala Asia U-19, Myanmar tergabung di Grup A bersama Oman, Irak, dan Iran. Pelatih Myanmar U-19, Gerd Friedrich Horst, menekankan keinginan timnya untuk bisa lolos dari fase grup terlebih dahulu.  
  
“Tentu, sebagai tuan rumah di turnamen itu, kami harus bertahan, kami harus lolos fase grup. Itu langkah pertama, kemudian kami menatap target besar lain pada laga selanjutnya,” kata Horst kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 6 Mei 2014. 

“Tapi, saya pikir kami juga ingin berpartisipasi di Piala Dunia U-20 juga tahun depan. Lawan-lawan kami sulit di fase grup, termasuk Oman. Lalu Irak dan Iran juga berat, tim-tim  dari Timur Tengah selalu sulit,” sambungnya.

Selain itu, pelatih berpaspor Jerman itu beranggapan, jika lolos fase grup, lawan-lawan tangguh sudah menunggu Myanmar. Dia juga berharap dukungan dari masyarakat Myanmar ketika timnya berlaga di Piala Asia U-19. 

“Selain tim-tim dari Timur Tengah, lawan-lawan berat juga akan menunggu kami jika lolos fase grup, termasuk juga Korea dan Jepang. Mereka memainkan sepakbola yang berbeda dari kami, mereka memainkan sepakbola yang bagus,” terangnya.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Filipina Mundur dari Tuan Rumah Piala AFF 2016

(ren)

Andik Vermansyah (tengah) saat hadapi Kamboja di SEA Games 2013

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Timnas Indonesia akan meladeni Myanmar, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016