Honduras Rilis 23 Pemain untuk Piala Dunia 2014

Timnas Honduras
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Pelatih timnas Honduras, Luis Fernando Suarez, mengumumkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2014. Hampir tidak ada kejutan dari 23 nama yang dipanggil Suarez.

Untuk tampil di Piala Dunia 2014, Suarez mengandalkan sejumlah pemain yang bermain di Liga Inggris. Tercatat ada empat pemain yang tampil di Liga Inggris, yakni bek Hull City, Maynor Figueroa, gelandang Stoke City, Wilson Palacios, serta duo Wigan Athletic, Roger Espinoza dan Juan Carlos.

"Ada 54 pemain yang tampil di Pra Piala Dunia, dan hari ini hanya ada 23 pemain. Ada 31 pemain lainnya yang membantu kami di babak kualifikasi, tapi tidak ada sekarang. Saya berharap mereka mengerti, karena saya tidak bisa menyenangkan semua orang," ujar Suarez seperti dilansir Reuters.

Satu-satunya kejutan yang dilakukan Suarez adalah memanggil kiper 20 tahun, Luis Lopez. Kiper Real Espana itu berhasil menyingkirkan sejumlah nama kiper yang lebih senior, seperti Yul Arzu, John Bodden, dan Jose Mendoza.

"Di liga domestik kami punya sejumlah kiper bagus. Tapi, Lopez punya potensi luar biasa. Dia bahkan sebentar lagi bisa menggantikan posisi Noel Valladares sebagai kiper utama," ucap Suarez.

Honduras tergabung di Grup E bersama Prancis, Swiss dan Ekuador. Sebelum tampil di Brasil, tim berjuluk Los Catrachos itu akan menjalani tiga laga uji coba di Amerika Serikat, lawan Turki (29 Mei), Israel (1 Juni), dan Inggris di Miami, 6 hari kemudian.

FIFA sebenarnya memberi waktu bagi negara-negara peserta Piala Dunia 2014 untuk menyerahkan skuad bayangan yang berisikan 30 pemain hingga 13 Mei 2014. Sedangkan 23 nama final wajib diberikan ke-32 negara peserta hingga 2 Juni 2014. Tapi, Suarez sepertinya tidak membutuhkan waktu lama untuk menentukan 23 nama pemain yang akan dibawanya ke Brasil.

Skuad Honduras di Piala Dunia 2014

Kiper: Noel Valladares (Olimpia), Donis Escober (Olimpia), Luis Lopez (Real Espana)

Belakang: Brayan Beckeles (Olimpia), Emilio Izaguirre (Celtic/Skotlandia), Juan Carlos Garcia (Wigan/Inggris), Maynor Figueroa (Hull City/Inggris), Victor Bernardez (San Jose Earthquakes/AS), Osman Chavez (Qingdao Janoon/China), Juan Pablo Montes (Motagua)

Tengah: Arnold Peralta (Rangers/Skotlandia), Luis Garrido (Olimpia), Roger Espinoza (Wigan/Inggris), Jorge Claros (Motagua), Wilson Palacios (Stoke/Inggris), Oscar Garcia (Houston Dynamo/AS), Andy Najar (Anderlecht/Belgia), Mario Martinez (Real Espana), Marvin Chavez (Colorado Rapids/AS)

Depan: Jerry Bengtson (New England Revolution/AS), Jerry Palacios (Alajuelense/Kosta Rika), Carlo Costly (Real Espana), Rony Martinez (Real Sociedad/Spanyol)

Bekuk Honduras, Bekal Sempurna Brasil Jelang Copa America

(one)

Gelandang timnas Honduras, Arnold Peralta

Pemain Timnas Honduras Tewas Ditembak

Dia ditembak saat sedang berkunjung ke mal.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015