6 Fakta Jarang Terungkap David Beckham

Beckham pamer tato
Sumber :
VIVAbola
5 Momen Terbaik Sepanjang Sejarah Pembukaan Premier League
- Dia sudah pensiun dari sepakbola. Namun, sosok David Beckham selalu dikenang oleh para pencinta lapangan hijau karena berbagai pencapaian serta kehidupan glamornya.

Niat Beckham Pimpin Sebuah Klub Temui Titik Terang

Meski telah gantung sepatu, Beckham tetap tak luput menjadi bahan pemberitaan di media. Tapi, bagaimana pun tetap ada sejumlah cerita yang jarang terkuak dari mantan punggawa Manchester United dan Real Madrid ini, berikut 6 di antaranya:
Putra Sulung Beckham Gagal Dapat Kontrak Baru dari Arsenal


1. Mengenakan 7 Jersey Tim Berbeda

20 tahun malang melintang di sepakbola profesional, Beckham pernah membela sejumlah tim papan atas Eropa dan Amerika seperti MU, Madrid, Milan, PSG dan LA Galaxy.


Namun, tak banyak yang tahu bahwa Beckham pernah membela klub gurem Preston North End. Total, dia telah mengenakan tujuh jersey berbeda, termasuk timnas Inggris selama bermain.


Fakta menarik lain, hampir seperempat juta jersey LA Galaxy dengan nama Beckham terjual sebelum dia menandatangani kontrak dengan klub MLS itu pada 5 Juli 2007 silam.


2. Pernah Berlatih di Barcelona

2 assist Beckham membawa MU meraih trofi Liga Champions pada 1999. Sepak pojoknya pada injury time laga final melawan Bayern Munich di Camp Nou dikonversi menjadi gol oleh Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solksjaer.


Ternyata aksi Beckham itu sudah di set up sebelumnya. Ya, dia diketahui sudah lumayan akrab dengan lapangan di Camp Nou karena pada usia 12 tahun sempat berlatih di sana selama dua pekan setelah terpilih sebagai pemenang kontes skill yang diadakan Sir Bobby Chalton.


3. Gemar Memakai Pakaian Dalam Istrinya


Fakta satu ini terdengar sangat konyol. Namun, itu terlontar langsung dari mulut sang istri, Victoria.


Dalam sejumlah kesempatan, Beckham berusaha menyangkal gemar memakai pakaian dalam Victoria. "Istri saya kadang suka berbicara macam-macam di televisi, seperti saya memakai pakaian dalamnya. Padahal, saya tak melakukannya," kata Beckham.


4. Punya Tato Erotis Victoria

Beckham terkenal sebagai pesepakbola yang gemar merajah tubuhnya. Ada lebih dari 20 tato menghiasi seluruh bagian badannya. Namun, ada satu tato yang unik di sana yakni tato sang istri, Victoria tengah berpose seksi dengan hanya mengenakan lingerie.


Hal menarik lainnya, alasan Beckham sering membuat tato karena dia punya ketagihan dengan rasa sakit.


5. Mengajari Ketiga Putranya Beladiri demi Si Bungsu Harper


Beckham memiliki tiga putra dan seorang putri. Sebagai ayah, dia berpikir agar ketiga putranya bisa melindungi si bungsu kelak. Karena itu, Beckham mengajari Brooklyn, Romeo dan Cruz beladiri.


"Cruz belajar taekwondo, Brooklyn ikut kelas tinju, dan Romeo berlatih karate, jadi mereka sudah siap," kata Beckham.


6. Punya Sindrom Obsessive-Compulsive Disorder (OCD), Ataxophobia dan Ornithophobia

Sindrom OCD membuat Beckham menjadi orang yang perfeksionis. Dia ingin segala sesuatu, termasuk hal-hal kecil seperti menu makan, tata cara berbusana dan lain-lain dipersiapkan dan diatur sedemikian rupa.


Selain itu, Beckham juga punya ketakutan terhadap situasi chaos atau biasa disebut Ataxophobia serta ketakutan terhadap burung atau Ornitophobia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya