10 Kemungkinan Transfer "Rumit" & Heboh di EPL

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat gagal mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola - Kompetisi Liga-liga Eropa musim 2013/14 hampir berakhir. Beberapa klub besar Eropa sudah mulai menyiapkan proyeksi kekuatan untuk musim depan.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Klub raksasa Premier League juga tak mau ketinggalan. Chelsea, Arsenal, Manchester City, Manchester United dan Liverpool sudah menyiapkan daftar belanja di bursa transfer pemain musim panas.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Transfer besar-besaran diprediksi akan terjadi mengingat menurunnya prestasi tim Inggris di kancah Eropa. Pembenahan yang signifikan tentu akan dilakukan oleh klub dari Negeri Ratu Elizabeth tersebut.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Berikut 10 kemungkinan transfer heboh dan rumit di Premier League versi Caughtoffside:

1. Adam Lallana (Southampton ke Liverpool)
Kemungkinan transfer: 8/10

Gelandang Southampton ini memang menarik perhatian beberapa klub besar. Adam Lallana mampu memukau publik dengan penampilan ciamiknya. Liverpool melirik Lallana sebagai calon suksesor Steven Gerrard. Selain Liverpool, Manchester United dikabarkan juga meminatinya.

2. Diego Costa (Atletico Madrid ke Chelsea)
Kemungkinan transfer: 10/10

Chelsea membutuhkan striker haus gol musim depan. Manajer The Blues, Jose Mourinho, sudah menyatakan ambisinya untuk memboyong Diego Costa. Pemain Atletico Madrid itu dinilai jadi pemain idaman Mourinho.

3. Julian Draxler (Schalke 04 ke Arsenal)
Kemungkinan transfer: 7/10

Pemain muda Jerman ini sebenarnya bisa bergabung dengan Arsenal pada Januari lalu. Namun, transfer batal terlaksana karena Julian Draxler mendapatkan cedera pergelangan kaki. Kali ini, transfer itu diyakini segera terealisasi.

4.William Carvalho (Sporting Lisbon ke Manchester United)
Kemungkinan transfer: 6/10

Lini tengah memang menjadi sektor yang harus dibenahi oleh Manchester United. Gelandang Sporting Lisbon, William Carvalho, mulai didekati. Namun, agak sulit mendapatkan pemain asal Portugal itu. Pasalnya, beberapa klub besar Eropa juga meminatinya. Salah satunya Inter Milan.

5. Luke Shaw (Southampton ke Manchester United)
Kemungkinan transfer: 8/10

Masa jaya Patrice Evra sudah hampir berakhir. Untuk itu, Manchester United mulai bergerak mencari penggantinya. Luke Shaw menjadi kandidat utama Red Devils. Namun, mereka harus bersaing dengan Chelsea yang juga mencari penerus Ashley Cole.

6. Lionel Messi (Barcelona ke Manchester City)
Kemungkinan transfer: 4/10

Manchester City sudah menyiapkan dana besar untuk mendapatkan Lionel Messi. Sang pemain pun kini bimbang dengan masa depannya di Barcelona. Meski diberitakan akan memperpanjang kontrak, tak menutup kemungkinan Messi akan berpaling ke klub lain.

7. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain ke Manchester United) 
Kemungkinan transfer: 5/10

Pemain asal Uruguay ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain bidikan calon manajer Manchester United musim depan, Louis van Gaal. Edinson Cavani diproyeksikan menjadi tandem dari Robin van Persie atau Wayne Rooney. Cavani pun sudah menyatakan niatnya untuk pindah dari Paris Saint-Germain. Namun, PSG tampaknya belum mau melepas mantan pemain Napoli tersebut.

8. Cristian Tello (Barcelona ke Liverpool)
Kemungkinan transfer: 9/10

Jarang mendapatkan kesempatan di Barcelona, Cristian Tello mulai berpikir untuk pindah. Dia menginginkan kesempatan lebih dalam menunjukkan aksinya. Liverpool menyambut baik berita itu. Manajer Brendan Rodgers memang butuh pemain berkelas karena musim depan timnya akan bermain di Liga Champions.

9. Javier Hernandez (Manchester United ke Tottenham Hotspur)
Kemungkinan transfer: 4/10

Javier Hernandez menginginkan kesempatan lebih banyak dalam bermain. Manchester United sebagai klub tempatnya bernaung tak bisa memastikan hal itu. Tottenham Hotspur dilaporkan media Inggris mulai bergerak untuk merayu Hernandez. Namun, pemain asal Meksiko itu masih punya ambisi bermain di Liga Champions musim depan.

10. Felipe Luis (Atletico Madrid ke Chelsea)
Kemungkinan transfer: 6/10

Diego Costa ternyata bukan satu-satunya pemain Atletico Madrid yang diincar oleh Chelsea. Metro melansir, The Blues juga melirik bek kiri Atletico, Felipe Luis. Manajer Jose Mourinho kepincut dengan aksi Felipe saat Atletico menyingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions musim ini.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya