Semen Padang Diimbangi 10 Pemain Gresik United

Line Up Semen Padang di ISL 2014
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola –
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
Semen Padang harus puas hanya meraup satu poin saat menjamu Gresik United (GU) di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, 3 Mei 2014 dalam laga lanjutan Indonesian Super League Grup 1 (Wilayah Barat). Klub berjuluk Kabau Sirah ini bermain imbang dengan skor 1-1 meski sang tamu hanya bermain dengan 10 orang.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Hasil ini membuat Semen Padang kini menduduki peringkat keempat Grup 1 dengan mengoleksi 17 poin dari 10 laga. Gresik United sendiri saat ini berada di posisi kedelapan dengan mengumpulkan delapan poin dari sembilan pertandingan.
PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal


Tuan rumah sejak awal terus mencari celah untuk mencetak gol ke gawang Gresik United yang dikawal Sukasto Efendi. Namun, barisan pertahanan Laskar Joko Samudro cukup rapat sehingga sulit ditembus.


Malah Gresik United yang menjebol gawang Semen Padang terlebih dahulu melalui Kacung Khoirul Munib pada menit ke-24. Kesalahan komunikasi di barisan belakang Semen Padang dimanfaatkan Kacung untuk membuat GU memimpin 1-0.


Setelah mencuri gol, praktis tim tamu hanya bertahan total sambil menunggu waktu yang tepat untuk melakukan serangan balik. Peluang didapat Semen Padang pada menit ke-42 lewat tendangan bebas Eka Ramdani, tapi berhasil dimentahkan Sukasto.


Di babak kedua, Gresik United konsisten untuk bermain bertahan dan lebih banyak memainkan bola di area mereka sendiri. Semen Padang sendiri hampir selalu menemui kebuntuan saat sudah memasuki kotak penalti tim tamu.


Pada menit ke-75, Gresik United harus bermain dengan 10 orang ketika  Otavio Dutra diganjar kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada Akbar Ohorella. Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh tim arahan Jafri Sastra.


Airlangga Sutjipto akhirnya memecah kebuntuan Semen Padang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-81. Serangan bertubi-tubi kemudian mendatangi lini belakang Gresik United, seperti pada menit ke-86 lewat Muhammad Nur Iskandar, tapi peluang bisa diblok Sukasto.


Meski terus mendominasi permainan, gol kedua Semen Padang tak juga lahir. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 1-1 tak berubah.


Sementara itu, laga ISL lainnya yang berlangsung hari ini adalah Persiram Raja Ampat kontra Perseru Serui di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Pertandingan lanjutan Grup 2 (Wilayah Timur) ini berakhir dengan kemenangan tipis Perseru 1-0 atas tuan rumah Persiram.


Gol semata wayang Perseru dicetak Yoksan Ama pada menit ke-90+3, sekaligus menjadi penentu kemenangan atas Persiram. Kemenangan membuat Perseru naik ke peringkat kedelapan dengan menorehkan 10 poin dari sembilan laga, sedangkan Persiram menempati posisi kelima dengan 13 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya