Catatan Buruk ManCity Saat Melawat ke Markas Everton

ManCity juara Piala Liga
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAbola – Dengan hasil mengejutkan di Anfield pekan lalu, pendulum perburuan gelar Premier League kini berayun kembali mendukung Manchester City. Jika tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut bisa memenangi tiga laga tersisa, The Citizens bakal menjadi juara Premier League.  

Tantangan pertama ManCity datang dari Everton yang akan menjamu mereka malam ini WIB di Goodison Park. Everton saat ini juga tengah berjuang memperebutkan peringkat keempat atau tiket terakhir ke Liga Champions musim depan dengan Arsenal.

Goodison Park terbilang tempat yang tak ramah bagi ManCity, di mana mereka baru sekali menang dari 15 kali kunjungan mereka ke markas The Toffees. Namun, mengingat pengalaman Yaya Toure dan kawan-kawan pada musim 2011-2012 berjuang hingga menit-menit terakhir demi gelar juara, tekad ManCity patut diwaspadai oleh Everton.     

ManCity kini juga hanya berkonsentrasi pada kompetisi Premier League, setelah mereka sudah tersingkir di ajang Liga Champions dan FA Cup. Namun, Everton juga punya catatan gemilang saat menjamu tim besar di kandang sendiri. Musim ini, Arsenal dan Manchester United telah merasakan kejamnya Goodison Park. 

Melihat ManCity yang tak punya rekor gemilang kala bertanding di markas Everton, pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit. Sayangnya, klub sekota Liverpool ini juga harus kehilangan sejumlah pilar penting mereka dalam laga nanti seperti Steven Pienaar, Kevin Mirallas, Arouna Kone, Bryan Oviedo, dan Darron Gibson. 

Berikut data dan fakta Everton kontra Manchester City: 


- Everton memenangkan sembilan dari 13 pertemuan terakhir mereka Barclays Premier League dengan Manchester City, tiga lainnya berakhir dengan kekalahan dan sekali imbang.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

- ManCity kalah pada empat pertandingan Barclays Premier League terakhir mereka di Goodison Park dan memenangkan hanya satu dari 15 kali kunjungan mereka ke kandang Everton.

- Enam dari tujuh gol terakhir Manchester City di Barclays Premier League musim ini datang sebelum paruh waktu.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

- Roberto Martinez kalah delapan dari sembilan kali pertemuan timnya dengan Manchester City di ajang Barclays Premier League, satu laga lainnya berakhir imbang.

- Yaya Toure membutuhkan satu gol lagi untuk menjadi gelandang tengah kedua yang mencetak 20 gol atau lebih dalam satu musim Barclays Premier League. Pemain pertama yang melakukannya adalah gelandang Chelsea, Frank Lampard pada musim 2009-2010 dengan torehan 20 gol.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

- Sejak awal Desember 2013, Manchester City menjadi tim di Barclays Premier League musim ini yang paling banyak meraup poin ketika bermain  tandang dengan raihan 27 poin.

- Manchester City selalu mencetak gol pada 10 pertandingan terakhir mereka di Barclays Premier League. 

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya