Sebelum Alves Makan Pisang, Ibra Sudah Dilempar Kacang

Ibrahimovic (kanan) tengah makan kacang
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVAbola – Aksi bek sayap Barcelona, Dani Alves yang memakan pisang hasil lemparan suporter Villarreal terus mendapat dukungan dari hampir seluruh dunia. Semua mendukung Alves dalam menyikapi aksi rasisme yang dilakukan oleh suporter lawan.

Bahkan, sebagai bentuk dukungan masyarakat dunia untuk memerangi rasisme, orang-orang mengunggah foto mereka sambil memakan pisang di sosial media. Selain para pemain sepakbola, tokoh dunia seperti Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi juga ikut memakan pisang.

Namun, aksi yang dilakukan Alves ternyata hampir mirip dengan yang pernah dilakukan oleh mesin gol Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic. Ketika itu, pemain yang akrab disapa Ibra tersebut dilempar sebungkus kacang oleh suporter lawan.

Kebetulan, kala itu PSG harus bertandang ke markas Bastia dalam pertandingan lanjutan Ligue 1 awal musim ini. Saat sedang terjadi sepak pojok untuk PSG, Ibra yang tengah menunggu di depan gawang Bastia tiba-tiba dilempar sebungkus kacang yang jatuh ke rumput.

Dengan spontan, pemain internasional Swedia tersebut langsung mengambil kacang dari bungkusnya lalu memakannya. Hampir semua pemain yang berada di sekitar Ibra kala itu melihat dengan jelas aksi nyentrik mantan pemain Barcelona tersebut.

Lemparan kacang tersebut juga bisa diartikan sebagai salah satu bentuk dari tindakan rasisme yang dilakukan suporter Bastia. Namun, aksi makan kacang Ibra tidak banyak disorot oleh media layaknya aksi Alves.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016