Portugal Ancam Italia di Tabel Koefisien Klub Eropa

Pemain Benfica
Sumber :
  • BBC
VIVAbola -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Tersingkirnya Juventus di semifinal Liga Europa oleh Benfica ternyata berdampak fatal. Koefisien UEFA Serie A kini mulai terancam oleh Primeira Liga Portugal.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Koefisien UEFA berguna untuk menentukan jatah klub yang berlaga di Liga Champions dan Liga Europa. Serie A yang kini menempati peringkat keempat berhak atas jatah 3 tim di Liga Champions dan 3 tim di Liga Europa.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Peringkat Italia terancam turun seiring dengan kegagalan Juventus ke partai puncak. Seperti dikutip situs resmi UEFA, Italia kini mengumpulkan 66,938 poin dibayangi Portugal yang mengumpulkan 62,133 poin.


Menurut laporan Football Italia, Portugal kemungkinan bisa menyalip ranking Italia. Dengan demikian, Italia akan ada di peringkat kelima, di bawah Spanyol, Inggris, Jerman, dan Portugal.


Beruntung, penurunan peringkat ini tak akan mengurangi jatah klub Italia yang akan tampil di Liga Champions musim depan. Sama dengan peringkat keempat, peringkat kelima tetap berhak mengirimkan tiga tim.


Kabar ini jelas menjadi pukulan telak bagi persepakbolaan Italia. Mereka harus bekerja ekstra keras untuk kembali bisa mengirimkan 4 tim ke Liga Champions. Sebelunya, Italia harus merelakan jatah 4 tim diambil Bundesliga Jerman.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya