Celta Vigo Relakan Luis Enrique ke Barcelona?

Pelatih AS Roma Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Rumor akan bergabungnya Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona musim depan, semakin menguat. Celta Vigo dilaporkan sudah siap merelakan pelatihnya itu bergabung ke Camp Nou.

Menurut laporan Marca, Celta merasa sudah sia-sia jika berusaha untuk mempertahankan Enrique. Sebab, Blaugrana sudah menaruh minat serius pada pelatih 43 tahun ini.

Enrique diplot untuk menggantikan posisi Gerardo "Tata" Martino. Sejak masuk menggantikan peran mendiang Tito Vilanova di awal musim ini, Martino memang agak diragukan kapasitasnya dalam melatih tim sebesar Barca. Minimnya pengalaman Martino menjadi indikatornya.

Enrique memiliki hubungan baik dengan Presiden Celta, Carlos Mourino. Mantan pelatih Barcelona B ini dianggap tak akan sulit untuk meninggalkan Estadio Balaidos.

Mantan pelatih AS Roma ini dinilai akan mampu membawa Lionel Messi cs ke posisi terbaiknya. Enrique pun sudah mengetahui selak-beluk La Liga.

Sebelumnya, sempat muncul nama pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde. Namun, menurut Marca, Enrique kini menjadi kandidat terkuat karena Valverde memutuskan bertahan di Bilbao. (art)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016