Singkirkan Juventus, Ini Kata Pelatih Benfica

Jorge Jesus
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVAbola -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Untuk kali kedua secara beruntun, Benfica berhasil menembus partai final Liga Europa. Raksasa Portugal ini lolos setelah bermain imbang 0-0 dengan Juventus di leg kedua babak semifinal, Kamis 1 Mei 2014 (Jumat dini hari WIB). Mereka pun lolos dengan keunggulan agregat 2-1.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Benfica akan menghadapi Sevilla dalam partai puncak di Juventus Stadium, 14 Mei 2014. Hasil ini disambut baik pelatih Benfica, Jorge Jesus.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


"Benfica lolos ke final karena kami bermain lebih baik di dua leg. Lebih baik dibandingkan Juve di Lisbon dan Turin. Juve adalah tim yang bagus, namun Benfica bertahan dengan sangat baik," kata Jesus seperti dilansir
Sky Sport
Italia.


"Kami memiliki keuntungan di leg pertama dan mengontrol segalanya di leg kedua. Kami layak menembus final karena lebih baik dibandingkan Juve," tegasnya.


Meskipun tanpa gol, partai di Turin berlangsung dengan panas. Wasit Mark Clattenburg sampai mengeluarkan tiga kartu merah, dua untuk Benfica dan satu untuk Juventus. Enzo Perez, Lazar Markovic, dan Mirko Vucinic menerima kartu merah.


"Tak mudah tampil bagus ketika Juve menyerang. Namun, kami tahu bahwa kami harus tetap tenang dan para pemain perlu menegakkan kepala mereka," ucap Jesus.


"Saya pikir Benfica memberikan pelajaran bagaima cara bertahan. Tak mudah bertanding dengan 9 pemain menghadapi (Dani) Osvaldo, (Carlos) Tevez and (Fernando) Llorente," tegas pria 59 tahun ini.


Ini akan menjadi partai final ketiga bagi Benfica di Liga Europa atau Piala UEFA. Dalam dua kesempatan sebelumnya, Benfica selalu gagal menjadi juara. Pada musim 1982-83, Benfica kalah 1-2 dari Anderlect secara agregat, sementara musim 2012-13 mereka tumbang 1-2 dari Chelsea. (umi)


Lihat berita menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya