Hanya 3 Pemain Madrid yang Pernah Cicipi Final UCL

madrid hancurkan munchen 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Real Madrid kembali menembus babak final Liga Champions sejak terakhir tampil pada tahun 2002. Ini merupakan final yang kesekian kalinya bagi klub berjuluk Los Blancos tersebut.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Namun, siapa sangka ternyata hanya 3 pemain Madrid yang pernah mengecap laga final Liga Champions. Tiga pemain itu Iker Casillas, Xabi Alonso dan Cristiano Ronaldo. Sisanya, belum sekali pun merasakan panasnya laga final kompetisi tertinggi di benua Eropa tersebut.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Casillas mengecap final Liga Champions pertama kalinya pada musim 1999/2000. Saat itu, dia mampu menjadi salah satu pilar penting Los Blancos saat mengalahkan Valencia dengan skor 3-0. 
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Pada musim 2001/2002, Casillas kembali membawa Madrid ke final. Di musim itu, Madrid juga menjadi juara berkat kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen.

Sementara Xabi Alonso tampil di final Liga Champions kala masih berkostum Liverpool. Xabi membela The Reds saat berhadapan dengan AC Milan pada musim 2004/2005. Sama seperti Casillas, Xabi juga mempersembahkan gelar. Liverpool menang lewat adu penalti atas tim asal Italia tersebut.

Ronaldo menjadi pemain terakhir Madrid musim ini yang pernah berlaga di final Liga Champions. Pengalaman itu dirasakan pemain asal Portugal ini ketika masih berkostum Manchester United.

Penampilan perdananya di final Liga Champions terjadi pada musim 2007/2008. Ronaldo berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions untuk MU setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Hebatnya lagi, Ronaldo mencetak satu gol di laga final, meski gagal dalam eksekusi penalti.

Satu musim berselang, Ronaldo kembali mengantarkan Red Devils ke final. Tapi, kali ini dia gagal membawa MU ke tangga juara. Tim yang dulu diasuh Sir Alex Ferguson itu menyerah dengan skor 0-2 dari raksasa Spanyol, Barcelona. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya