10 Pemain Benfica Pupuskan Mimpi Juventus ke Final

Pemain Benfica
Sumber :
  • BBC
VIVAbola - Benfica lolos ke final Liga Europa setelah bermain imbang 0-0 dengan Juventus di leg 2 Liga Europa, Jumat 2 Mei 2014 dini hari WIB. Padahal, Benfica bermain dengan 10 orang sejak menit ke-67.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Benfica pun ke partai puncak dengan unggul agregat 2-1. Itu berkat kemenangan yang mereka raih di kandang sendiri pada leg 1.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Bermain dengan skuad terbaiknya, Juventus sebenarnya  tampil menekan sejak awal babak pertama. Sementara Benfica terlihat lebih berhati-hati. 
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Pada menit ke-8 Juventus mampu menciptakan peluang. Tembakan keras Andrea Pirlo dari luar kotak penalti memaksa kiper Benfica mempersembahkan sepak pojok untuk tuan rumah.

Arturo Vidal juga sempat mengancam gawang Benfica pada menit ke-20. Menerima umpan silang dari Pirlo, pemain asal Chile itu melepaskan sontekan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Benfica. Sayang, bola masih melenceng di atas mistar gawang.

Juventus menciptakan beberapa peluang sebelum babak pertama berakhir. Peluang terakhir terjadi pada menit tambahan di babak pertama. Sayang, upaya dari Vidal mampu dimentahkan oleh bek Benfica, Luisao. Skor imbang 0-0 tak berubah hingga jeda.

Di babak kedua, Benfica lebih berani keluar menyerang. Pada menit ke-50, Benfica hampir saja mencetak gol. Sayang, upaya dari Rodrigo masih melambung di atas mistar gawang Juventus.

Juventus membalas pada menit ke-61. Tendangan bebas Pirlo nyaris membuat Juventus unggul. Beruntung bagi Benfica, kiper Jan Oblak mampu meredam ancaman dari Pirlo.

Petaka terjadi dikubu Benfica. Pelanggaran Enzo Perez terhadap Vidal berbuah kartu kuning kedua. Tim tamu pun harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, pelatih Juventus, Antonio Conte menambah daya serang timnya dengan memasukkan Sebastian Giovinco dan Pablo Osvaldo. Di tengah, dengan menurunkan Claudio Marchisio untuk menggantikan peran Vidal.

Pada menit ke-81, Juventus berhasil mencetak gol lewat aksi Osvaldo. Sayang, sebelum gol tercipta, Pogba berada dalam posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Osvaldo. Skor masih imbang 0-0.

Rasa frustrasi pun menyelimuti pemain Juventus. Bahkan, Mirko Vucinic yang berada di bangku cadangan terpancing emosinya dan berseteru dengan Lazar Markovic. Hasilnya, Vucinic dan Markovic harus menerima kartu merah dari wasit.

Juventus terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu. Tambahan waktu enam menit juga tak mampu mereka manfaatkan. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor imbang 0-0 tak berubah. Juventus harus puas menjadi penonton laga final yang akan berlangsung di kandang mereka sendiri.

Susunan pemain:
Juventus: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci (Sebastian Giovinco 73), Martin Caceres, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Arturo Vidal (Claudio Marchisio 79), Kwadwo Asamoah; Carlos Tevez, Fernando Llorente (Pablo Osvaldo 78)

Benfica: Jan Oblak; Maxi Pereira, Luisao, Ezequiel Garay, Guilherme Siqueira; Ruben Amorim, Enzo Perez; Lazar Markovic (Miralem Sulejmani 86), Nicolas Gaitan (Salvio 76), Rodrigo (Andre Almeida 69); Lima
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya