3 Kebangkitan Sensasional di Semifinal Liga Europa

Striker Juventus, Carlos Tevez usai bobol gawang Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante
VIVAbola - Juventus dan Valencia harus berjuang keras di leg 2 semifinal Liga Europa, Jumat 2 Mei 2014 dini hari WIB, untuk lolos ke partai puncak. Maklum, keduanya mengalami kekalahan dari lawan-lawannya di leg 1.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juventus menyerah 1-2 dari Benfica. Sementara Valencia takluk 0-2 dari Sevilla. Kini di leg 2, Juventus dan Valencia akan bertindak sebagai tuan rumah. Meski tertinggal, Juventus dan Valencia masih punya kesempatan untuk membalikkan kedaaan.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Dalam sejarah Liga Europa (dulu Piala UEFA), ada beberapa tim yang mampu bangkit setelah kalah pada leg 1 di semifinal. Inter Milan menjadi tim yang paling naas. Dua kali unggul dari Real Madrid di leg 1 semifinal, Inter justru gagal melaju ke final.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Berikut 3 kebangkitan sensasional di semifinal Liga Europa versi UEFA.com:

Musim 1984/85
Leg 1: Inter Milan 2-0 Real Madrid
Leg 2: Real Madrid 3-0 Inter Milan
Real Madrid menang 3-2 secara agregat

Inter begitu mendominasi saat tampil di leg 1. Sayang, mereka harus kecewa karena hanya mampu mencetak dua gol dalam laga itu lewat penalti Liam Brady dan gol Alessandro Altobelli. Kekecewaan itu semakin terasa saat Madrid mampu menang 3-0 di Santiago Bernabeu. Tiga gol Madrid dicetak oleh Carlos Santillana (2) dan Michel.

Musim 1985/86
Leg 1: Inter Milan 3-1 Real Madrid
Leg 2: Real Madrid 5-1 Inter Milan (Waktu Tambahan)
Real Madrid menang 6–4 secara agregat

Inter kembali bertemu Real Madrid di semifinal Liga Europa (dulu Piala UEFA) pada musim 1985/86. Inter pun kembali tampil perkasa dengan unggul 3-1 pada leg 1. Lagi-lagi, I Nerazzurri membuang kesempatan untuk maju ke final setelah kalah 1-3 dari Madrid di waktu normal leg 2. Saat menjalani waktu tambahan, Madrid mampu mencetak dua gol tambahan dan akhirnya merebut tiket final.

Musim 2005/06
Leg 1: Steaua Bucuresti 1-0 Middlesbrough
Leg 2: Middlesbrough 4-2 Steaua Bucuresti
Middlesbrough menang 4-3 secara agregat

Steaua menjadi tim yang difavoritkan melaju ke final Liga Europa musim 2005/06 karena menang 1-0 pada leg 1. Namun, Middlesbrough tak mau menyerah begitu saja. Tim asal Inggris itu tampil menggila ketika menjamu Steaua pada leg 2. Empat gol mereka hanya mampu dibalas dua gol oleh tim tamu. Middlesbrough akhirnya melaju ke final. Sayang, di final mereka kalah dari Sevilla dengan skor 0-1.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya