Gelandang Barito Enggan Sia-siakan Panggilan Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVAbola - Gelandang Barito Putera, Rizki Rizal Ripora menjadi bagian Timnas Indonesia pada laga amal melawan ASEAN All-Stars di SUGBK, Minggu 11 Mei 2014. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, dia pun bertekad menampilkan performa terbaik.

Rizki sendiri sebenarnya sudah pernah memperkuat Tim Garuda, kala masih ditangani Jacksen F. Tiago, namun setelah itu dia tak dipanggil lagi. Kini, dia pun membawa misi, yaitu membayar kepercayaan pelatih agar bisa tampil pada Piala AFF 2014 mendatang.

"Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan ke Timnas lagi. Kali ini, saya akan coba memanfaatkannya dengan menunjukkan penampilan terbaik," ujar Rizki ketika dihubungi VIVAbola, Kamis 30 April 2014.

"Tentu, saya berharap bisa terus di Timnas sampai Piala AFF 2014, tapi segalanya kan belum tahu. Yang jelas, jika nanti dikasih kesempatan bermain, saya akan mencoba menjawabnya dengan penampilan di atas lapangan," sambung pemain 24 tahun itu.

Rizki juga bercerita tentang sejumlah kendala yang dihadapinya pada pemanggilan pertama ke Timnas. Namun, pada kesempatan kedua, mantan pemain Persita Tangerang tersebut yakin sudah banyak belajar dan siap untuk tampil lebih baik.

"Di Timnas persaingan lebih berat. Tapi, waktu itu saya masih baru, jadi agak canggung. Nanti, saya akan belajar dari pengalaman itu, dan yakin bisa lebih tenang," tutur pemain kelahiran Pulau Sanana, Maluku 22 November 1989 tersebut. 

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016