Tiki-Taka Bayern Merana, Madrid Genggam Tiket Final

Para pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Champions League

VIVAbola – Real Madrid memastikan langkah mereka ke final setelah menang 4-0 atas Bayern Munich di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB 30 April 2014. Hasil ini membuat Los Blancos menang agregat 5-0 atas Die Roten, karena pada leg pertama di Santiago Bernabeu Madrid menang 1-0.

Madrid memimpin 3-0 di babak pertama melalui dua gol yang dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-16 dan ke-20, serta tambahan gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-33. Di babak kedua, Ronaldo menambah keunggulan Madrid menjadi 4-0 pada menit ke-89.

Meski defisit tiga gol, Bayern Munich tampak belum menyerah untuk menyerang pertahanan Madrid.  Tapi, peluang baru didapat Die Roten pada menit ke-57 ketika tendangan Arjen Robben masih melenceng dari gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Tiga menit kemudian, giliran usaha Franck Ribery melakukan penetrasi di jantung pertahanan Los Blancos masih belum berbuah. Tembakannya mendatarnya masih mampu ditangkap oleh Casillas.

Pada menit ke-61, Casillas kembali beraksi mengamankan bola hasil tembakan jarak jauh Toni Kroos. Tim asuhan Pep Guardiola terus berusaha mengejar ketinggalan tiga gol mereka di babak pertama.

Madrid sendiri terlihat mengendurkan serangan mereka setelah unggul 3-0, dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kondisi ini membuat Bayern terus menekan, seperti pada menit ke-76 kala tendangan Mario Goetze masih melambung karena diblok bek Madrid.

Dua menit berselang, sepakan Kroos masih melambung tipis di atas mistar gawang Los Blancos. Giliran Madrid memperoleh peluang pada menit ke-82 lewat Gareth Bale, dan bola muntah Raphael Varane, tapi bola tak menemui sasaran.

Malah Madrid yang memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0 kala tendangan bebas Ronaldo tak bisa dihalau oleh Neuer. Bola mendatar hasil sepakan Ronaldo meluncur mulus tanpa bisa dibendung.

Gol Ronaldo menjadi gol terakhir dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions ini. Hingga laga berakhir, Bayern takluk 4-0 dari Madrid sekaligus kalah agregat 5-0 dari tim besutan Carlo Ancelotti tersebut. 

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Susunan pemain kedua tim:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Dante, Jerome Boateng, David Alaba, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Thomas Mueller (Claudio Pizarro 72), Arjen Robben, Franck Ribery (Mario Goetze 72), Mario Mandzukic (Javi Martínez 46).

Real Madrid: Iker Casillas; Pepe, Sergio Ramos (Raphaël Varane 75), Daniel Carvajal, Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Luka Modric, Angel Di Maria (Casemiro 84), Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Isco 80). 

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016