Garuda Jaya Intai Kelemahan Myanmar U-19

Uni Emirat Arab U-19 vs Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • UEA FA
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas U-19 tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Myanmar U-19, Senin, 5 Mei 2014. Pelatih Garuda Jaya, Indra Sjafri, mengatakan, duel akan dijalani layaknya persiapan Piala Asia U-19 biasanya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Indra, uji coba hanya dilakukan untuk mengajarkan pemain cara yang tepat dalam menghadapi lawan dengan keunggulan yang dimiliki. Artinya, pada pertandingan nanti, hasil akhir bukanlah menjadi fokus utama bagi jajaran pelatih.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Seperti ujicoba di Timur Tengah. Lawan tinggi-tinggi. Saya minta anak-anak untuk bermain cepat," kata Indra usai memimpin latihan timnas U-19 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa, 29 April 2014. 


"Tinggi badan kami jadi kelemahan mereka. Orang tinggi pasti kurang gesit. Itu yang kami manfaatkan. Ini juga yang akan kami terapkan lawan Myanmar."


Sebelum menghadapi Myanmar, Indonesia U-19 lebih dulu mengikuti Tur ke Timur Tengah. Dalam perjalanan ini, Garuda Jaya menghadapi lima uji coba melawan Oman, Uni Emirat Arab, dan klub Al Shabab. Dari Lima laga yang dilewati, Indonesia hanya kalah sekali saat bertemu Oman pada uji coba pertama. Selebihnya Garuda Jaya berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.


Sementara itu, pada Piala Asia U-19 nanti, Indonesia akan bergabung di Grup B bersama, Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab (UEA). Di laga perdana, Indonesia akan bertemu Uzbekistan di YTC Stadium, Yangon, 10 Oktober 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya