Ribuan Orang Hadiri Upacara Penghormatan Terakhir Vilanova

Upacara penghormatan Tito Vilanova
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Upacara penghormatan terakhir untuk mendiang mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova, digelar Senin malam di Katedral Barcelona, 28 April 2014. Upacara ini dihadiri 1.500 tamu undangan termasuk keluarga Vilanova, pemerintah Catalan, mantan Presiden Barcelona, para pemain, dan lain-lain.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Uskup Agung Barcelona, Lluís Martínez Sistach, memimpin upacara ini. Para pemain, termasuk Carles Puyol, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Victor Valdes juga hadir. Tak ketinggalan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Hari ini merupakan hari yang menyedihkan untuk semua Barcelonismo (fans Barcelona). Hari di mana kami mengucapkan selamat tinggal kepada sosok yang sangat dicintai. Pria yang baik, rendah hati, dan jujur," kata Bartomeu seperti dikutip situs resmi Barcelona.


Bukan hanya dari pihak Barcelona, beberapa perwakilan klub La Liga juga ikut menghadiri upacara. Termasuk dari klub luar La Liga, yakni  Manchester City, Benfica dan Fiorentina.


Vilanova meninggal pada Jumat lalu dalam usia 45 tahun. Pria yang sempat menjadi asisten pelatih Pep Guardiola ini sempat berjuang melawan kanker. Mantan bek Barca, Eric Abidal, yang juga sempat berjuang melawan kanker turut mengucapkan duka cita.


"Saya ingat belum lama ini dia mengirimkan foto ketika kami merebut gelar dan kami berdua berpose memegang piala. Kami berdua harus melawan sesuatu yang sulit dan kami berbagi banyak hal," kata Abidal pada Barca TV.


"Kami berbicara banyak. Bagi saya, hal penting bisa lebih dekat dengan keluarganya dan keluarga Barca secara keseluruhan," lanjut pemain yang kini membela AS Monaco ini. (one)


Lihat berita menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya