Masalah Fisik Jadi Alasan Striker Asing Persija Kering Gol

Pemain Persija Jakarta, Ivan Bosjnak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVAbola - Striker asing Persija Jakarta, Ivan Bosnjak, mengakui penampilannya sejauh ini masih belum maksimal. Menurut Ivan, faktor fisik menjadi masalah mengapa baru dua gol yang diciptakannya hingga saat ini.

Ivan sudah bermain bersama Macan Kemayoran selama 473 menit. Dia tampil sebagai starter sebanyak 5 kali. Namun, belum ada gol yang diciptakannya lewat skema permainan terbuka. Seluruh gol yang dibukukan Ivan, berasal dari eksekusi penalti.

"Saya masih bermasalah dengan kondisi fisik. Belum maksimal memang penampilan saya, harus diakui itu. Sempat mengalami cedera di betis, itu membuat saya harus bekerja keras untuk mengembalikan kebugaran," kata Ivan ketika ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin 28 April 2014 sore tadi.

"Sebagai seorang striker, mencetak gol adalah tugas saya. Itu tidak bisa dihindarkan. Kini, saya harus bekerja lebih keras untuk bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," sambung dia.

Terkait putusnya rekor tak terkalahkan Persija pekan lalu, Ivan memiliki pandangan sendiri. "Kekalahan di sepakbola itu hal yang wajar. Jadi tidak perlu dikhawatirkan. Yang jadi masalah adalah bagaimana kita bisa bangkit untuk membayar kekalahan dengan kemenangan di pertandingan berikutnya," ucap mantan striker Timnas Kroasia ini.

Sementara itu, Gresik United yang akan menghadapi Persija Jakarta pada Selasa 29 April 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta siap mengubah gaya permainan. Dalam laga lanjutan Grup 1 Indonesian Super League (ISL) tersebut, pelatih anyar Gresik United, Alfredo Vera, tak akan memainkan sepakbola pragmatis seperti yang dilakukan pelatih Gresik United sebelumnya, Agus Yuwono.

"Saya mau Gresik main menyerang, itu lebih enak dilihat. Melawan Persija memang sangat berat karena mereka tim yang kuat dan hebat. Tapi, kami tidak mau menyerah begitu saja," ucap Vera ketika ditemui di SUGBK usai uji coba lapangan jelang laga, Senin 28 April 2014.

"Saya tidak mau komentar tentang masalah apa saja yang ditinggalkan pelatih lama. Ini tim saya sekarang. Saya ingin menciptakan tim ini dengan gaya main yang menyerang," sambung dia.

Sementara itu, bek Gresik, Otavio Dutra, mengaku sudah sangat siap untuk menjalani pertandingan melawan Persija besok. Perubahan gaya main, menurut Otavio, tidak akan mempengaruhi performa dari Gresik.

"Pelatih memang sudah bilang mau ubah gaya main. Beda pelatih, pasti beda gaya main. Tidak masalah, kami sudah dilatih untuk bisa bertahan dan menyerang sama baiknya," kata mantan bek Persipura Jayapura ini.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016