Terungkap, SMS dan Telepon Moyes Dicuekin Ferguson

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Cerita menarik di balik pemecatan David Moyes dari kursi pelatih Manchester United semakin banyak yang terungkap. Terakhir, Moyes ternyata sempat dicuekin Sir Alex Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Isu pemecatan Moyes menyeruak setelah MU tumbang 0-2 dari Everton, 2 pekan lalu. Media massa Inggris langsung berspekulasi soal masa depan pelatih asal Skotlandia tersebut.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Banyak surat kabar yang mencantumkan tajuk utama soal terdepaknya Moyes dari Old Trafford. Ironisnya, itu menjadi kenyataan satu hari setelah berita merebak.


Ternyata, Moyes juga sempat kebingungan soal masa depannya setelah melihat kabar di koran. Pria 51 tahun itu bahkan sampai harus menghubungi Sir Alex beberapa kali.


Kini, menurut Sunday Times, Moyes yang saat itu kebingungan beberapa kali coba menelepon dan SMS Ferguson. Namun, semuanya tak mendapat jawaban.


Berkali-kali Moyes berusaha kembali menghubungi pria yang menunjuknya sebagai suksesor tersebut. Tapi, lagi-lagi Fergie tak menjawab. Moyes pun akhirnya mendapat kepastian keesokan harinya di kompleks latihan MU, Carrington, dari petinggi klub, Ed Woodward.


Selain itu, Sunday Times juga mengungkapkan kalau Wayne Rooney dan Darren Fletcher menjadi pemain paling vokal mendukung Moyes. Sementara itu, Adnan Januzaj merasa emosional saat pelatih yang mempercayainya itu dipecat.


Banyak orang mempertanyakan cara MU memecat Moyes. Bocornya kabar tersebut ke media, sebelum ke Moyes langsung, membuat manajemen "Setan Merah" dinilai tak profesional.


MU kini sudah berpaling kepada Ryan Giggs yang ditunjuk sebagai pelatih sementara. Laga perdana pria asal Wales itu berbuah manis karena sukses menang 4-0 atas Norwich City. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya