Dua Gol Bunuh Diri Menangkan Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat gagal mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola - Barcelona berhasil bangkit setelah sempat tertinggal 0-2 dari Villarreal dalam lanjutan La Liga jornada 35, Senin 28 April 2014. Barcelona akhirnya menang 3-2 setelah Villarreal mencetak dua gol bunuh diri.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali berhasil menggusur Real Madrid di posisi runner up klasemen sementara La Liga dengan torehan 84 poin.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barca unggul dua poin dari Madrid dan tertinggal empat poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid. Sedangkan Villarreal harus puas berada di posisi 7 dengan torehan 52 poin. 
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Tandang ke Estadio El Madrigal, Madrid yang mampu mendominasi jalannya pertandingan sempat dibuat kerepotan dengan serangan balik yang dilancarkan Villarreal. Bahkan, Blaugrana sempat tertinggal di babak pertama lewat gol Cani. 

Lewat skema serangan balik, gelandang Kapal Selam Kuning ini berhasil menjebol gawang Jose Pinto pada masa injury time babak pertama memanfaatkan umpan Jonathan Pereira. Skor 1-0 untuk keunggulan Villarreal ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tepatnya di menit 55, Villarreal kembali mengejutkan Barcelona. Lagi-lagi, serangan balik Villarreal kembali sukess menghadirkan petaka. Umpan silang Javier Aquino berhasil diteruskan dengan tandukan terukur dari Manu Trigueros. 0-2 Barca tertinggal. 

Terancam kalah, Gerardo Martino melakukan beberapa perubahan dengan menarik keluar Xavi dan Alexis Sanchez. Ia memasukan Cesc Fabgergas dan Cristian Tello.

Hasilnya, pada menit 65, Barca berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol bunuh diri bek Villarreal, Gabriel Paulista.

Klub asal Katalan ini bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 2-2 pada menit 78. Lagi-lagi gol bunuh diri pemain Villarreal membuat Barcelona diuntungkan.

Dan kemenangan Barcelona dipastikan dengan gol Messi di menit 83. Skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. 

Susunan pemain  
Villarreal: Sergio Asenjo, Mario Gaspa, Bojan Jokic, Mateo Musacchio, Gabriel Paulista, Tomás Pina (Javier Aquino Carmona, 36'), Cani, Trigueros, Bruno, Jérémy Perbet (Jonathan, 14'), Giovani Dos Santos (Ikechukwu Uche, 82')

Barcelona: José Manuel Pinto, Javier Mascherano, Marc Bartra, Adriano, Dani Alves, Xavi (Cristian Tello, 62'), Andrés Iniesta, Sergio Busquets, Pedro, Alexis Sánchez (Cesc Fabregas, 62'), Lionel Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya