Mourinho: Chelsea Seharusnya Dihormati di Inggris

Pelatih AChelsea, AJose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Manajer pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tampak sangat kesal dengan sikap kaku yang ditunjukkan oleh operator Liga Inggris. Secara tersirat, Mourinho mengkritik kebijakan operator Liga Inggris yang tidak mengubah jadwal pertandingan timnya melawan Liverpool di Anfield, Minggu 27 April 2014 besok.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Seharusnya, menurut The Special One, Chelsea mendapatkan perlakuan khusus di Inggris. Operator liga sudah sepantasnya memundurkan jadwal pertemuan Chelsea dengan Liverpool.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Permintaan itu, dikatakan Mourinho, adalah hal yang cukup wajar. Pasalnya, The Blues merupakan satu-satunya wakil Inggris yang tampil di partai semifinal.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Dan pertarungan melawan The Reds besok bisa menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Mourinho takut para pemainnya akan kelelahan usai laga akbar itu. Padahal pada Selasa 29 April 2014 mendatang, mereka akan melakoni leg 2 semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stamford Bridge.

"Saya ingin menang pada Minggu, Senin, Selasa, Rabu. Dan menunggu untuk pertandingan Minggu besok. Saya pikir suporter Chelsea ingin timnya dihormati. Banyak yang dipersembahkan Chelsea untuk Inggris di 10 tahun terakhir," kata Mourinho seperti dilansir ESPN.

"Seharusnya mereka (operator liga) bisa menghormati Chelsea yang berjuang untuk Inggris di kompetisi Eropa. Chelsea memenangkan Liga Champions di 2012, dan setahun setelahnya Liga Europa. Sudah sangat pantas jika Chelsea dihormati," sindirnya.

Imbas dari padatnya jadwal, Chelsea kemungkinan besar akan menurunkan skuad lapis kedua saat menghadapi Liverpool. Mourinho tampaknya ingin berkonsentrasi penuh untuk mengantarkan Chelsea ke final Liga Champions dan melupakan gelar Liga Inggris di musim ini.

"Saya yang menentukan skuad bukan orang lain. Jadi, mari lihat tim yang akan menghadapi Liverpool besok," tegas pelatih asal Portugal itu.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya