Mendiang Vilanova Sempat Minta "Perpanjangan Waktu"

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova, diketahui sempat mengungkapkan sebuah harapan sebelum wafat pada Jumat, 25 April 2014 kemarin. Vilanova berharap Tuhan bisa memberikannya "perpanjangan waktu" untuk mengurus kedua anaknya.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Mendiang Vilanova sempat diwawancara dalam sebuah acara televisi di TV3 usai menjalani operasi kanker kelenjar getah bening di Amerika Serikat pada 2013 lalu. Saat itu, Vilanova mengaku ingin segera sembuh agar bisa kembali bermain dengan kedua anaknya.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Kehidupan adalah barang yang tidak ternilai yang kamu dapatkan di dunia ini. Kamu tidak akan pernah tahu kapan Tuhan akan memanggilmu," kata Vilanova saat itu.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Saya berjuang keras untuk sembuh demi kedua buah hati. Mereka masih berusia 14 dan 17 tahun. Mereka pasti membutuhkan saya. Dan saya masih ingin bermain dengan mereka," sambung dia.

Vilanova meninggal dunia di usia 45 tahun. Sebelum meninggal, kondisi kesehatan Vilanova sempat memburuk dan dilarikan ke rumah sakit di daerah Barcelona.

Pria yang pernah empat tahun menjadi asisten Pep Guardiola itu hanya satu musim menangani Barca, yaitu pada 2012/13 silam. Vilanova diberhentikan manajemen Azulgrana agar fokus menyembuhkan penyakitnya.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya